Share

Usai Timnas Inggris Sikat Senegal 3-0, Jude Bellingham Samai Torehan Lionel Messi di Piala Dunia

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2720526 usai-timnas-inggris-sikat-senegal-3-0-jude-bellingham-samai-torehan-lionel-messi-di-piala-dunia-3q0yj5N8ca.JPG Jude Bellingham samai capaian Lionel Messi di Piala Dunia (Foto: Reuters)

TIMNAS Inggris baru saja menuai hasil manis di 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka menghajar Senegal dengan skor 3-0 pada Senin (5/12/2022) dini hari WIB tadi, di Al Bayt Stadium, Al Khor.

Di balik kemenangan meyakinkan itu, ada satu pemain Inggris, yang bermain apik, Dia adalah Jude Bellingham.

Jude Bellingham

Pemain 19 tahun itu berhasil menyamai pencapaian bintang Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia. Jude Bellingham berhasil mencatatkan assist ketika Inggris menghadapi Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Hal itu yang membuat pemain Borussia Dortmund tersebut sudah mencetak satu gol dan satu assist di Piala Dunia 2022. Dengan catatan tersebut, Jude Bellingham menjadi salah satu pemain yang sukses mendapatkan satu gol dan satu assist di Piala Dunia saat berusia di bawah 20 tahun.

Catatan tersebut sebelumnya ditorehkan oleh Lionel Messi bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2006. Ketika itu La Pulga (julukan Lionel Messi) baru berusia 18 tahun.

Sementara Jude Bellingham sendiri menjadi pencetak gol pertama bagi Inggris di Piala Dunia 2022. Ia membukukan satu gol saat menghadapi Iran di laga pembuka Grup B.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Terbaru, ia berhasil menorehakn assist untuk Inggris. Hal itu ia lakukan pada menit ke-38, dengan memberikan umpan manis kepada Jordan Henderson, yang sukses mengonversinya jadi sebuah gol.

Jude Bellingham

Kemudian, Inggris pun menambah dua gol lain via Harry Kane (45+3’) dan menutup kemenangan lewat Bukayo Saka (57’). Berkat kemenangan tersebut, Inggris memiliki kesempatan menjuarai Piala Dunia 2022. Dengan kata lain, Jude Bellingham pun punya peluang besar mendapatkan catatan manis lainnya.

Sementara itu, di babak perempatfinal, Inggris bakal dihadapkan tim kuat dari Eropa. Adapun lawan Inggris merupakan juara bertahan Piala Dunia edisi sebelumnya yaitu Prancis. Laga Inggris vs Prancis sendiri bakal berlangsung Minggu 11 Desember 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini