Share

5 Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Bakal Dikenang Sepanjang Masa!

Reinaldy Darius, Okezone · Minggu 04 Desember 2022 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 51 2720314 5-rekor-yang-masih-bisa-dipecahkan-lionel-messi-di-piala-dunia-2022-nomor-1-bakal-dikenang-sepanjang-masa-TmZPChBclt.JPG Lionel Messi berpotensi memecahkan lima rekor lagi di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 5 rekor yang masih bisa dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah hal yang bisa membuatnya dikenang sepanjang masa.

La Pulga – julukan Lionel Messi – kembali bersinar kala Argentina mengalahkan Australia dengan skor 2-1, Minggu (4/12/2022) dini hari tadi WIB. Lionel Messi mencetak sebuah gol dalam laga keseribu sepanjang kariernya, sekaligus mengantarkan La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – melenggang ke perempatfinal Piala Dunia 2022.

Lionel Messi

Setidaknya, masih ada lima rekor yang bisa dipecahkan oleh sang penyerang Paris Saint-Germain (PSG) sebelum turnamen selesai. Apa sajakah itu? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022

5. Rekor Penampilan Terbanyak Piala Dunia

Lothar Matthaus

Lewat penampilannya di laga kontra Australia, Messi telah mencatatkan pertandingan ke-23-nya di Piala Dunia. Pada saat ini, rekor tersebut masih terjangkau dengan jumlah 25 penampilan yang dipegang oleh legenda Jerman, Lothar Mattjhaus.

Messi diharapkan akan tampil pada laga kontra Belanda di perempatfinal Piala Dunia 2022. Jika lolos, maka dia berpotensi mencatatkan penampilan ke-25-nya di Piala Dunia pada pertandingan semifinal, yang kemungkinan menghadapi Brasil.

4. Rekor Kapten Timnas Argentina

Diego Maradona

Dari ke-23 penampilannya di Piala Dunia, 15 di antaranya dilakoni oleh Messi sebagai kapten. Dia hanya terpaut dua pertandingan lagi dari rekor kapten terbanyak sepanjang masa La Albiceleste yang dipegang sang legenda, Diego Maradona.

Lagi-lagi, jika semuanya berjalan mulus, maka Messi akan menyamai rekor tersebut di laga semifinal. Jika sampai ke final, maka dia akan mencatatkan rekor baru.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Rekor Top Skor Sepanjang Masa Timnas Argentina di Piala Dunia

Gabriel Batistuta

Gol ke gawang Australia merupakan gol kesembilan Messi di Piala Dunia. Itu membuatnya semakin dekat dengan catatan terbanyak sepanjang masa, yaitu 10 yang diukir oleh Gabriel Batistuta.

La Pulga sejauh ini telah mengukir tiga gol di Piala Dunia 2022. Bukan tidak mungkin, rekor tersebut dipecahkan pada saat menghadapi Belanda di perempatfinal.

2. Rekor Pembuat Assist Terbanyak Sepanjang Masa Timnas Argentina di Piala Dunia

Lionel Messi

Pada saat ini, Messi telah mencatatkan enam assist sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia. Itu hanya terpaut dua lagi dari rekor sepanjang masa.

Rekor tersebut dicatatkan oleh sang legenda Diego Maradona dengan total delapan assist di sepanjang sejarah Piala Dunia. Di Piala Dunia 2022 ini sendiri, Messi belum mencatatkan satu assist pun.

1. Rekor Top Skor Sepanjang Masa Piala Dunia

Miroslav Klose

Ini merupakan rekor yang sulit dipecahkan. Pada saat ini, Messi sendiri telah mencetak sembilan gol di sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia.

Rekor top skor sepanjang masa Piala Dunia sendiri dipegang oleh striker legendaris Jerman, Miroslav Klose, dengan catatan 16 gol. Dengan demikian, Messi membutuhkan setidaknya tujuh gol lagi untuk menyamai rekor tersebut.

Itu sulit namun tidak mustahil. Jika mampu tampil dengan fenomenal hingga membawa Argentina ke final dengan memecahkan rekor ini, tentu Messi akan menjadi pemain terbaik sepanjang masa yang tak terbantahkan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini