Share

Exclusive dari Qatar: Fans Argentina dan Brasil Sama-Sama Tak Sabar Jumpa di Semifinal Piala Dunia 2022

Abdul Haris, MNC Portal · Minggu 04 Desember 2022 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 51 2720299 exclusive-dari-qatar-fans-argentina-dan-brasil-sama-sama-tak-sabar-jumpa-di-semifinal-piala-dunia-2022-od6FDEknhm.JPG Pendukung Argentina merayakan keberhasilan mengalahkan Australia untuk melenggang ke perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

FANS Argentina dan Brasil sama-sama tak sabar jumpa di semifinal Piala Dunia 2022. Duel tersebut berpotensi terjadi di Stadion Lusail pada Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB.

Kedua negara sama-sama berhasil lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022. Argentina bahkan sudah mengklaim tempat di babak permepatfinal berkat kemenangan 2-1 atas Australia berkat gol-gol dari Julian Alvarez dan Lionel Messi, meski sempat dibalas oleh gol bunuh diri Enzo Fernandez.

Timnas Argentina

Namun belum juga menghadapi Belanda di perempatfinal Piala Dunia 2022, para fans Argentina sudah tidak sabar untuk melakoni semifinal dengan potensi berjumpa Brasil. Sebagai catatan, laga kontra Belanda sendiri akan dihelat di Stadion Lusail pada Sabtu 10 Desember 2022 dini hari WIB.

Di sisi lain, Brasil baru akan melakoni laganya di 16 besar dengan menghadapi Korea Selatan. Pertandingan itu akan dihelat di Stadion 974, Selasa 6 Desember 2022 dini hari WIB.

Jika sukses melaju, Selecao โ€“ julukan Timnas Brasil โ€“ akan menghadapi pemenang antara Jepang vs Kroasia pada perempatfinal. Di fase ini, banyak pihak percaya Brasil akan mampu melewatinya.

Sehingga, duel klasik Argentina vs Brasil tak terelakkan pada semifinal nanti. Inilah duel yang banyak ditunggu mayoritas fans dan jurnalis sepak bola di Doha, Qatar. Kedua tim tak pernah bertemu di Piala Dunia sejak 1990.

โ€œIni akan menjadi duel seru karena keduanya menjadi favorit utama untuk menjuarai Piala Dunia kali ini. Argentina dan Brasil juga memiliki banyak pemain bintang,โ€ ujar Dio Messias, wartawan asal Argentina, kepada MNC Portal Indonesia.

ย BACA JUGA:Lautaro Martinez Hujan Kritikan Usai Tampil Buruk di Laga Argentina vs Australia, Lionel Scaloni Pasang Badan

โ€œSaya pikir Brasil sedikit lebih baik dari Argentina. Pelatih Tite bisa melakukan 5 perubahan dalam timnya setiap pertandingan, karena semua pemainnya sangat merata,โ€ tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam tiga pertemuan terakhir, Brasil selalu gagal menaklukkan Argentina (1 imbang, 2 kalah), termasuk kekalahan 0-1 pada final Copa America 2021.

Timnas Brasil

Namun, mayoritas fans Brasil di Qatar percaya kali ini Selecao akan mampu menaklukkan Argentina.

โ€œBenar, belakangan Argentina sulit dikalahkan Brasil. Tapi, kami sangat yakin sekarang Pelatih Tite sudah belajar dari kekalahan terdahulu,โ€ ucap Ricardo, suporter Timnas Brasil.

Akankah duel klasik dua raksasa Amerika Selatan ini terjadi pada Piala Dunia Qatar 2022? Sangat menarik dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini