Share

Exclusive dari Qatar: Euforia Suporter Timnas Korea Selatan Usai Taeguk Warriors Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Abdul Haris, MNC Portal · Sabtu 03 Desember 2022 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 51 2720034 exclusive-dari-qatar-euforia-suporter-timnas-korea-selatan-usai-taeguk-warriors-lolos-ke-16-besar-piala-dunia-2022-cblZUpUrwp.jpg Suporter Timnas Korea Selatan merayakan lolosnya Taeguk Warriors ke 16 Besar Piala Dunia 2022 (Foto: Abdul Haris/MNC Portal Indonesia)

PARA suporter Timnas Korea Selatan dipenuhi ketegangan ketika menyaksikan Son Heung-min dan kolega berhadapan dengan Portugal di matchday ketiga Grup H Piala Dunia 2022. Hal tersebut dapat dilihat dari wajah mereka yang hadir langsung di Stadion Education City, Doha, Qatar pada Jumat (2/12/2022).

Laga tersebut merupakan partai hidup mati bagi Timnas Korea Selatan. Sebab, tim berjuluk Taeguk Warriors itu wajib meraih kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, itu pun mereka harus menunggu hasil pertandingan antara Uruguay kontra Ghana yang tersaji di waktu bersamaan.

Korea Selatan

Situasi semakin tegang karena Timnas Portugal mencetak gol cepat lewat Ricardo Horta pada menit kelima. Namun, Taeguk Warriors pantang menyerah. Alhasil, mereka sukses comeback lewat gol dari Kim Young-gwon (27) dan Hwang Hee-chan (90+1).

Kemenangan itu cukup mengantar Timnas Korea Selatan ke 16 besar Piala Dunia 2022. Sebab, di laga lain Uruguay menang 2-0 atas Ghana.

Poin Korea Selatan dan Uruguay sama-sama 4. Namun, Taeguk Warriors finis kedua Grup H karena unggul produktivitas gol.

Sontak, usai pertandingan para fans Taeguk Warriors berpesta. Mereka berpelukan satu sama lain hingga ada yang menangis haru.

Follow Berita Okezone di Google News

Momen itu semakin meriah karena di stadion diputar lagu Gangnam Style. Sontak para fans Timnas Korea Selatan itu langsung berjoget bersama.

Suporter Korea Selatan

Pesta para fans Timnas Korea Selatan tak berhenti di dalam stadion. Di luar stadion, mereka kembali merayakan momen indah ini.

Perayaan makin heboh dengan kehadiran sekelompok suporter Korea Selatan yang memakai baju dan alat musik tradisional mereka. Korea Selatan menjadi tim ketiga Asia yang melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Australia dan Jepang sudah memesan tiket lebih dulu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini