Share

3 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Berpotensi dan Layak Berkarier di Benua Eropa, Nomor 1 Diminati Tim Elite Belanda

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2719304 3-pemain-timnas-indonesia-u-20-yang-berpotensi-dan-layak-berkarier-di-benua-eropa-nomor-1-diminati-tim-elite-belanda-KuZiDij8iQ.jpg Marselino Ferdinan kabarnya tengah diminati klub Belanda (Foto: PBSI)

SEBANYAK 3 pemain Timnas Indonesia U-20 yang berpotensi dan layak berkarier di Benua Eropa menarik untuk dibahas. Timnas Indonesia U-20 akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 tahun depan.

Dalam turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-20 di bawah asuhan Shin Tae-yong akan diperkuat oleh sejumlah pemain muda potensial. Bahkan, beberapa dari mereka berpotensi dan layak berkarier di benua biru.

Timnas Indonesia U-20

Setidaknya, ada tiga pemain yang layak berkarier di benua Eropa. Siapa saja mereka? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 3 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Berpotensi dan Layak Berkarier di Benua Eropa

3. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh

Kabar mengenai Ronaldo Kwateh yang diincar oleh salah satu klub di benua Eropa sudah santer terdengar. Sebelumnya, pemain keturunan Indonesia-Liberia ini pernah kedapatan berbincang dengan sesosok pria saat tengah melakukan TC di Turki bersama Timnas Indonesia U-20.

Pria tersebut konon adalah pemilik dari klub Antalyaspor yang bermain di Liga Turki. Kepiawaian Kwateh dalam lapangan hijau kabarnya menarik perhatian pria tersebut dan ingin memboyongnya ke klubnya.

Sayangnya saat itu Kwateh baru berusia 17 tahun. Karena berdasarkan aturan yang berlaku pemain U-18 belum diperbolehkan untuk melakukan kontrak profesional dengan jangka waktu lebih dari tiga tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Hokky Caraka

Hokky Caraka

Pemuda jebolan Garuda Select ini memiliki insting mencetak gol yang tinggi. Namanya juga sempat menjadi perbincangan lantaran ia pernah ditawari oleh Dennis Wise untuk menjadi striker di Eropa. Dennis bahkan dikabarkan akan membawanya ke Liga Yunani.

1. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan

Hamdan Hamedan selaku uturan PSSI pernah mengakui secara terang-terangan bahwa Marselino Ferdinan tengah diincar oleh tim Eropa. Tim tersebut adalah Feyenoord Rotterdam, salah satu tim besar dari Belanda.

Kehadiran Marselino di timnas maupun di klubnya, Persebaya Surabaya, membawa peran yang krusial. Hal ini karena Marselino merupakan pemain yang bagus. Tak heran jika tim besar tersebut tertarik kepadanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini