Share

Meski Jerman Gugur Prematur di Piala Dunia 2022, Manuel Neuer Cetak Rekor

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2719047 meski-jerman-gugur-prematur-di-piala-dunia-2022-manuel-neuer-cetak-rekor-xQktzu6DwS.JPG Manuel Neuer catatkan rekor usai Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

MESKI Jerman gugur prematur di Piala Dunia 2022, Manuel Neuer cetak rekor. Sang penjaga gawang Der Panzer – julukan Timnas Jerman – mencatatkan rekor sebagai penjaga gawang dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia.

Sepanjang sejarah Piala Dunia, belum ada penjaga gawang yang mampu tampil 19 kali. Catatan ini pun dipublikasikan oleh Bayern Munich selaku klub yang menaungi Manuel Neuer.

Manuel Neuer

β€œManuel Neuer membuat rekor penampilan Piala Dunia ke-19 malam ini, yang berarti dia sekarang telah memainkan lebih banyak pertandingan daripada penjaga gawang lainnya,” cuit akun Bayern Munich, Jumat (2/12/2022).

Dalam pertandingan ke-19-nya di Piala Dunia, Neuer sukses membantu Jerman menang 4-2 atas Kosta Rika. Pertandingan itu dimainkan di Stadion Al Bayt, Jumat (2/12/2022) dini hari tadi WIB.

Namun sangat disayangkan, kemenangan itu tak membuat Timnas Jerman lolos ke babak gugur. Karena di laga Grup E lainnya, Jepang secara mengejutkan berhasil menaklukkan Spanyol dengan skor 2-1.

Follow Berita Okezone di Google News

Padahal, jika Timnas Jepang bermain imbang saja akan membuat Jerman duduk di posisi dua dan lolos ke babak gugur. Namun sayangnya semua itu sirna. Neuer dan kolega tersingkir setelah duduk di posisi tiga dengan empat poin, kalah selisih gol dari Spanyol.

Timnas Kosta Rika vs Timnas Jerman

Untuk diketahui, Neuer melakoni debutnya di skuad senior Timnas Jerman pada 2009. Performanya pun kian apik sehingga dia dipercaya menjadi kapten untuk tim berjuluk Der Panzer tersebut.

Meski berakhir pahit, catatan Neuer bersama Jerman di Piala Dunia patut dibanggakan. Pasalnya dia merupakan pemeran penting di balik kesuksesan Der Panzer menjuarai Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Argentina 1-0 di final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini