Share

Prediksi Skor Timnas Ghana vs Uruguay di Piala Dunia 2022: Dendam Kesumat The Black Stars kepada Luis Suarez

Reinaldy Darius, Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2719029 prediksi-skor-timnas-ghana-vs-uruguay-di-piala-dunia-2022-dendam-kesumat-the-black-stars-kepada-luis-suarez-6YkC2YjfJc.JPG Timnas Ghana bertekad pulangkan Uruguay dari Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

PREDIKSI skor Timnas Ghana vs Uruguay di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Laga ini akan dimainkan di Stadion Al Janoub pada Jumat (2/12/2022) dengan kick-off pukul 22.00 WIB.

Pada saat ini, The Black Stars – julukan Timnas Ghana – berada di atas angin berkat catatan tiga poinnya berkat kemenangan 3-2 atas Korea Selatan di pekan kedua. Dwigol Mohammed Kudus dan sebuah gol dari Mohammed Salisu sukses menaklukkan Korea Selatan yang sempat membalas lewat dua gol Cho Gue-sung.

Luis Suarez

Ghana hanya memerlukan sebuah poin untuk menemani langkah Portugal ke babak 16 besar. Namun, laga ini bisa jadi lebih dari sekadar mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar.

The Black Stars punya dendam tersendiri kepada Uruguay, dan secara khusus Luis Suarez. Ceritanya pada Piala Dunia 2010, ketika mereka disingkirkan oleh La Celeste – julukan Timnas Uruguay – lewat adu penalti.

Laga tersebut seharusnya bisa diakhiri dengan lebih cepat jika saja Luis Suarez tidak mengorbankan dirinya di kotak penalti. Pada saat itu, striker berjuluk El Pistolero tersebut sengaja menepis bola dengan tangannya.

Luis Suarez pun dikartu merah dan tidak bisa melanjutkan dan Ghana mendapatkan penalti. Namun sial, ekseksusi Asamoah Gyan dimentahkan oleh mistar gawang. Suarez yang menyaksikan hal itu dari dekat terowongan pun girang bukan kepalang.

Dua belas tahun berlalu, kini Ghana memiliki kesempatan untuk memulangkan Uruguay dan Luis Suarez. Namun demikian, sudah jelas bahwa Uruguay bukan tim sembarangan. Mereka tetap bisa membalikkan keadaan dalam situasi ini dan malah memulangkan Ghana untuk kedua kalinya jika mampu menang.

Follow Berita Okezone di Google News

Di sisi lain, kemenangan tipis mungkin tidak akan cukup meloloskan Uruguay jika Korea Selatan juga menang atas Portugal. Uruguay perlu menang dengan margin tiga gol jika Korea Selatan juga menang, atau berharap Portugal mampu setidaknya menahan wakil Asia tersebut.

Timnas Uruguay vs Timnas Korea Selatan

Untuk laga ini, skuad asuhan Diego Alonso tentu akan menurunkan tim terbaiknya. Hanya Ronald Araujo yang absen karena cedera, sang bek Barcelona memang tiba di Qatar dalam keadaan tidak bugar.

Berikut Prediksi Skor Timnas Ghana vs Uruguay di Piala Dunia 2022

Sportskeeda: Ghana 1-1 Uruguay

Sportsmole: Ghana 1-1 Uruguay

Whoscored: Ghana 2-1 Uruguay

Okezone: Ghana 2-2 Uruguay

Berikut Prediksi Line-up Timnas Ghana vs Uruguay di Piala Dunia 2022

Ghana (4-2-3-1): Lawrence Ati-Zigi; Tariq Lamptey, Daniel Amartey, Mohammed Salisu, Gideon Mensah; Thomas Partey, Salis Abdul Samed; Mohammed Kudus, Andre Ayew, Jordan Ayew; Inaki Williams.

Pelatih: Otto Addo

Uruguay (3-5-2): Sergio Rochet; Jose Gimenez, Diego Godin, Sebastian Coates; Guillermo Varela, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino, Mathias Olivera; Darwin Nunez, Edinson Cavani.

Pelatih: Diego Alonso

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini