Share

Man of The Match Laga Timnas Jepang vs Spanyol di Piala Dunia 2022: Ao Tanaka!

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Jum'at 02 Desember 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2718985 man-of-the-match-laga-timnas-jepang-vs-spanyol-di-piala-dunia-2022-ao-tanaka-TzMOVdcOnk.JPG Ao Tanaka terpilih jadi man of the match laga Jepang vs Spanyol (Foto: Reuters)

MAN of the match laga Timnas Jepang vs Spanyol di Piala Dunia 2022 sudah dapat diketahui. Pemain Jepang, Ao Tanaka berhasil keluar sebagai pemain terbaik di pertandingan pamungkas Grup E Piala Dunia 2022, yang berlangsung Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Sekadar diketahui, Jepang sempat tertinggal terlebih dahulu dari Spanyol. Adalah Alvaro Morata yang berhasil membawa Spanyol unggul pada menit ke-11.

Jepang

Walau demikian, Jepang mampu tampil lebih baik pada babak kedua. Ritsu Doan membawa Samurai Biru menyamakan kedudukan pada menit ke-48. Ao Tanaka lalu membawa Jepang berbalik memimpin pada menit ke-51.

Serangan yang diselesaikan Ao Tanaka tersebut memang begitu vital bagi Jepang. Tim berjuluk Samurai Biru itu sempat mampu mengurung Spanyol sehingga tidak bisa mengembangkan permainan.

Bahkan, selama babak kedua, Spanyol tercatat hanya mampu melesakkan dua shot-on-target. Ao Tanaka yang merupakan seorang gelandang mampu membantu lini tengah Jepang, sehingga tidak kebobolan.

Di sisi lain, kemenangan Jepang atas Spanyol ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, Spanyol yang tertinggal dalam tiga menit, menekan Jepang menjelang akhir babak kedua, untuk mengincar kemenangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Bahkan, Jepang hanya menguasai 17 persen penguasaan bola. Akan tetapi, mereka mampu menahan gempuran La Furia Roja (julukan Spanyol) sampai mengunci kemenangan 2-1.

Jepang

Dengan hasil ini, skuad asuhan Hajime Moriyasu itu dipastikan menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tidak hanya itu, mereka juga menjadi juara Grup E dengan poin 6, berkat dua kemenangan dan satu kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini