Share

Klasemen Akhir Grup E Piala Dunia 2022: Timnas Jepang Melesat ke Puncak, Spanyol Harus Puas Jadi Runner-up

Hakiki Tertiari , Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2718977 klasemen-akhir-grup-e-piala-dunia-2022-timnas-jepang-melesat-ke-puncak-spanyol-harus-puas-jadi-runner-up-BTpo6uz5aB.JPG Berikut klasemen akhir Grup E Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

KLASEMEN akhir Grup E Piala Dunia 2022 akan diulas oleh Okezone di dalam artikel ini. Sebanyak empat tim bertanding bersamaan pada Jumat (1/12/2022) dini hari WIB.

Keempat tim yang dimaksud adalah Timnas Jepang vs Spanyol, yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan. Serta dua tim lainnya mempertemukan Kosta Rika vs Jerman, yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor.

Jepang vs Spanyol

Dari dua hasil pertandingan itu, akhirnya Timnas Jepang dan Spanyol kompak melaju ke 16 besar. Kepastian itu didapat usai Timnas Jepang secara mengejutkan berhasil menjadi juara Grup E Piala Dunia 2022. Sementara Spanyol harus puas menempati kedua di klasemen akhir Grup E.

Samurai Biru (julukan Jepang) bermain menggila di laga pamungkas Grup E. Alhasil tim besutan Hajime Moriyasu itu di luar dugaan sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Spanyol, sekaligus memastikan enam poin untuk mengamankan puncak klasemen Grup E.

Di laga lain, Kosta Rika vs Jerman berakhir dengan skor 4-2, untuk keunggulan Der Panzer (julukan Jerman). Kemenangan yang diraih Der Panzer tak cukup mendongkrak posisi mereka tembus dua besar klasemen akhir Grup E.

Alhasil, Jerman harus gigit jari finis ketiga di klasemen Grup E, dengan koleksi empat poin. Mereka kalah selisih gol dari Spanyol, yang ada di posisi kedua, meski memiliki poin sama. Sementara itu, Kosta Rika ada di posisi paling buncit dengan tiga poin.

Dengan demikian, Jepang dan Spanyol akan mentas di 16 besar Piala Dunia 2022 melawan juara dan runner-up Grup E. Sebatas informasi, sebelum laga pamungkas Grup F, lebih dulu tersaji laga penentuan dari Grup E.

Follow Berita Okezone di Google News

Di mana Maroko dan Kroasia memastikan tiket ke 16 besar usai mentas di partai terakhir fase grup mereka. Nantinya, Jepang bakal berjumpa Kroasia, yang berstatus runner-up Grup F.

Kosta Rika vs Jerman

Sedangkan, Spanyol bersua Maroko, yang merupakan juara Grup F Piala Dunia 2022. Keempat tim yang disebutkan, akan melakoni babak 16 besar Piala Dunia 2022, yang berlangsung pada 5-6 Desember 2022 mendatang.

Berikut klasemen akhir Grup E Piala Dunia 2022:

1. Jepang – 6 poin

2. Spanyol – 4 poin

3. Jerman – 4 poin

4. Kosta Rika – 3 poin

Selengkapnya mengenai klasemen Piala Dunia 2022 bisa klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini