Share

Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini, Jumat 2 Desember 2022: Ada Korea Selatan vs Portugal hingga Kamerun vs Brasil!

Hakiki Tertiari , Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2718982 jadwal-piala-dunia-2022-hari-ini-jumat-2-desember-2022-ada-korea-selatan-vs-portugal-hingga-kamerun-vs-brasil-u4GWR4QY2f.JPG Berikut jadwal Piala Dunia 2022 hari ini, Jumat 2 Desember 2022 (Foto: Reuters)

JADWAL Piala Dunia 2022 hari ini dapat diketahui di dalam artikel ini. Ada empat pertandingan terakhir fase Grup Piala Dunia 2022, yang berlangsung mulai Jumat (2/12/2022) malam pukul 22.00 WIB.

Adapun keempat pertandingan itu, terdiri dari dua laga Grup H dan dua lainnya di Grup G. Dimulai dari Grup H, Timnas Korea Selatan akan bersua Portugal di Stadion Education City, Al Rayyan pada malam nanti pukul 22.00 WIB.

Portugal

Sedangkan di waktu yang sama, juga ada partai hidup mati antara Ghana vs Uruguay yang berlangsung di Stadion Al Janoub, Al Wakrah. Pertandingan ini cukup menentukan nasib dua negara ini.

Sebatas informasi, di Grup H sudah ada satu tim yang memastikan diri ke 16 besar. Tim yang dimaksud adalah Portugal. Praktis, hanya satu tim yang berhak mendapat tiket sisa untuk melaju ke fase gugur Piala Dunia 2022.

Untuk Ghana dan Uruguay, kedua tim tersebut masih punya peluang sama, meski The Black Stars (julukan Ghana) lebih diuntungkan dengan posisi di klasemen Grup H saat ini. Sekadar diketahui, Ghana ada di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin.

Sedangkan Uruguay, ada di posisi paling buncit dengan satu poin. Otomatis, Uruguay wajib menang lawan Ghana malam nanti, jika ingin melaju ke 16 besar, sembari berharap Korea Selatan dihajar Portugal di waktu yang sama.

Sebaliknya, Ghana hanya butuh hasil imbang demi bisa menemani Portugal. Dengan kata lain, siapa yang terpeleset di partai ini, bisa saja tim tersebut harus gigit jari.

Follow Berita Okezone di Google News

Di lain sisi, Portugal yang sudah menggenggam tiket 16 besar, tak begitu terbebani di partai terakhirnya. Justru, Korea Selatan yang punya pekerjaan rumah berat.

Kamerun

(Timnas Kamerun bakal berjibaku kontra Barsil)

Sebab, Song Heung-min dan kolega wajib menang dengan margin dua gol kontra Portugal, sembari berharap Ghana vs Uruguay berakhir imbang. Jika skenario itu terjadi, peluang Korea Selatan ke 16 besar terbuka lebar.

Sementara itu kondisi di Grup G tak jauh beda dari Grup H. Brasil sebagai salah satu penghuni Grup G sudah dipastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Itu artinya, hanya ada satu slot tersisa dari Grup G. Untuk pertandingan terakhir di grup ini ada Brasil vs Kamerun dan Serbia vs Swiss.

Nasib Serbia dan Swiss, ada di tangan mereka sendiri plus pertandingan Brasil vs Kamerun. Namun, tugas Swiss lebih ringan karena bisa lolos hanya dengan imbang kontra Serbia, dengan catatan Brasil menggilas Kamerun atau laga berakhir seri.

Sedangkan Serbia wajib menang lawan Swiss, sembari berharap Kamerun kalah dari Brasil. Lalu, bagaimana dengan peluang Kamerun tembus 16 besar?

Ya, The Indomitable Lions (julukan Kamerun) wajib menang dengan selisih dua gol kontra Brasil. Dengan catatan Swiss vs Serbia berakhir seri.

Berikut jadwal Piala Dunia 2022 hari ini:

Jumat, 2 Desember 2022:

Pukul 22.00 WIB:

Korea Selatan vs Portugal

Ghana vs Uruguay

Sabtu, 3 Desember 2022:

Pukul 02.00 WIB:

Kamerun vs Brasil

Serbia vs Swiss

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini