Share

Suhu di Qatar Capai 30 Derajat Celsius, Banyak Pemain Mengeluh saat Harus Main Siang Hari di Piala Dunia 2022

Djanti Virantika, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 51 2718331 suhu-di-qatar-capai-30-derajat-celsius-banyak-pemain-mengeluh-saat-harus-main-siang-hari-di-piala-dunia-2022-4RbSScGps0.jpg Cuaca di Qatar jadi keluhan peserta Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

AJANG Piala Dunia 2022 masih terus berlanjut. Sejumlah tim pun mulai mengeluhkan masalah yang dihadapi selama berlaga di Qatar, salah satunya tentu saja soal cuaca panas. Apalagi, sejumlah tim diketahui harus bermain pada siang hari kala suhu di Qatar sangat tinggi, bahkan bisa mencapai 30 derajat Celsius.

Ya, cuaca jadi salah satu hal yang ramai disorot dalam pagelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Sebab, sebagai negara yang terletak di Timur Tengah, Qatar memiliki kondisi cuaca yang terbilang begitu panas.

Timnas Maroko vs Kroasia

Tim-tim yang ambil bagian di Piala Dunia 2022 pun tentunya banyak yang tak terbiasa dengan kondisi seperti ini. Apalagi, untuk tim yang berasal dari Eropa karena di negara wilayahnya kini diketahui sedang menghadapi musim dingin.

BACA JUGA: Metro Doha Alat Transportasi Paling Nyaman untuk Suporter di Piala Dunia 2022

Perubahan cuaca yang signifikan ini tentunya berpotensi menimbulkan masalah bagi pemain. Apalagi, di fase grup Piala Dunia 2022, ada pertandingan yang digelar pada siang hari waktu setempat.

BACA JUGA: Tak Hanya Warga Lokal, Suporter Piala Dunia 2022 di Qatar Juga Tertib Aturan

Ya, ada 4 waktu pertandingan di babak penyisihan grup. Ada pertandingan yang digelar pada pukul 13.00, 16.00, 19.00, dan 22.00 waktu setempat.

Tim-tim yang mendapat waktu bertanding di siang hari ternyata banyak mengeluhkan soal suhu di Qatar. Pengamat sepakbola sekaligus jurnalis MNC Portal Indonesia, Abdul Haris, mengatakan jam main pada siang hari ini telah memengaruhi penampilan dari sejumlah tim.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebab, suhu panas membuat mereka tidak terlalu berkembang dalam beraksi di lapangan. Tak jarang, kekalahan pun harus didapat tim tersebut. Hal seperti ini salah satunya dialami tim unggulan di Piala Dunia 2022, Argentina. Mereka harus menelan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi kala bertanding di jam tersebut.

“Kebetulan sekarang musim dingin ya. Ya meski musim dingin pun, kalau jam siang itu sekira 30-35 derajat Celsius. Tapi, rata-rata sekira 30 derajat (Celsius),” tutur Abdul Haris dalam program Special Dialogue Okezone.

Arab Saudi vs Argentina

“Pemain-pemain Eropa banyak yang mengeluhkan ya, kemarin pas jumpa pers, Kroasia menghadapi Maroko itu tidak berkembang karena memang mainnya jam 1 siang. Kita juga tahu Argentina berhadapan dengan Arab Saudi jam 1 siang, mereka pun tidak terlalu berkembang sehingga akhirnya kalah,” sambungnya.

“Ini tentu menjadi ujian buat tim-tim Eropa, tim-tim yang biasa main di cuaca yang lebih dingin sekarang main di cuaca seperti ini,” jelas Abdul Haris.

Jadwal pertandingan siang pun hanya akan terdapat di babak penyisihan grup. Sebab, di babak 16 besar Piala Dunia 2022 nanti, pertandingan hanya akan digelar pada pukul 18.00 dan 22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini