Share

Metro Doha Alat Transportasi Paling Nyaman untuk Suporter di Piala Dunia 2022

Dimas Khaidar, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 51 2718250 metro-doha-alat-transportasi-paling-nyaman-untuk-suporter-di-piala-dunia-2022-7zM0vNQVER.JPG Metro Doha, kereta cepat di Qatar (Foto: Reuters)

GELARAN terakbar sepakbola yakni Piala Dunia 2022 saat ini tengah bergulir. Banyak para penggemar dari seluruh belahan dunia hadir di Qatar demi mendukung tim kesayangan mereka berlaga.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 sudah bergulir sejak 20 November 2022. Dijadwalkan, ajang tersebut akan berakhir pada 18 Desember 2022 mendatang.

Metro Doha Qatar

Tentunya, banyak para pencinta sepakbola dunia yang hadir di Qatar demi merasakan euforia Piala Dunia 2022. Melihat hal tersebut, Qatar sebagai tuan rumah pun telah mempersiapkan fasilitas-fasilitas terbaik untuk para pengunjung. Salah satunya adalah alat transportasi, Metro Doha.

Pengamat sepakbola sekaligus jurnalis MNC Portal Indonesia, Abdul Haris, mengatakan kereta cepat itu merupakan alat transportasi ternyaman bagi para suporter dan warga setempat. Pengalaman itu didapatkan Abdul Haris selama menjalani peliputan Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Metro ya, metro yang paling nyaman. Ini transportasi baru, kereta cepat kurang lebih 76 kilometer total jangkauannya. Jadi ada tiga line, dan ini kecepatannya 100 kilometer per jam dan ini enggak ada pengemudinya,” tutur Abdul Haris dalam program Special Dialogue Okezone.

Lebih lanjut, Abdul Haris juga mengatakan Metro Doha datang setiap dua menit. Karena itu, para penumpang tidak perlu takut ketinggalan kereta.

Follow Berita Okezone di Google News

“Mereka datang setiap dua menit, jadi artinya kalau kita ketinggalan ya biarin aja. Dan itu betul-betul tertib meski enggak ada pengemudinya setiap dua menit pasti datang,” lanjut Abdul Haris.

Metro Doha Qatar

Abdul Haris juga mengatakan di dalam Metro Doha sangatlah nyaman. Selain alat transportasi baru, Metro Doha juga memang menjadi alat transportasi andalan bagi para suporter serta jurnalis di Qatar.

“Di dalam sangat nyaman sekali, karena memang baru ya baru 2019 diadakan. Artinya, memang ini alat transportasi andalan bagi para suporter dan juga jurnalis di seluruh dunia yang datang ke Qatar,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini