Share

Gagal Penalti, Rekor Buruk Lionel Messi Nodai Kemenangan Timnas Argentina 2-0 atas Polandia

Cikal Bintang, MNC Portal · Kamis 01 Desember 2022 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 51 2718244 gagal-penalti-rekor-buruk-lionel-messi-nodai-kemenangan-timnas-argentina-2-0-atas-polandia-xEZ7gDkscA.jpg Lionel Messi gagal penalti di laga Timnas Argentina vs Polandia di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

DOHA – Timnas Argentina sukses membungkam Polandia di matchday ketiga alias pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 dengan skor 2-0. Namun sayang, kemenangan manis Timnas Argentina atas Polandia ini harus ternodai rekor buruk Lionel Messi usai gagal mengekeskusi penalti.

Seperti diketahui, La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- mampu menghempaskan Polandia 2-0. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion 974, Doha, Qatar pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Dua gol untuk Timnas Argentina dicetak oleh Alexis Mac Allister (46’) dan Julian Alvarez (67’).

Lionel Messi

BACA JUGA: Man of The Match Timnas Polandia vs Argentina di Piala Dunia 2022: Alexis Mac Allister

Pada pertandingan itu, Messi gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti. Kegagalan tersebut diawali dari serangan masif Timnas Argentina ke pertahanan Polandia. Memasuki menit ke-36, Messi dan kiper Wojciech Szczesny terlibat kontak.

BACA JUGA: Sama-Sama Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Lionel Messi dan Robert Lewandowski Berbisik Mesra

Setelah melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR), La Albiceleste akhirnya mendapat kesempatan penalti. Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor, gagal menjalankan tugasnya usai bola yang dikirim ke kiri gawang ditepis oleh Szczesny.

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut catatan ESPN Internasional (@ESPNFC), Kamis (1/12/2022), ini merupakan kedua kalinya La Pulga -julukan Messi- gagal mengonversi penalti. Lebih buruknya, Messi menjadi pemain pertama yang gagal penalti dua kali di ajang Piala Dunia.

Sebelum hari ini, tendangan penalti Messi sudah pernah ditepis Hannes Halldorsson, kiper Timnas Islandia. Insiden itu terjadi pada Piala Dunia 2018, yang mana saat itu laga selesai dengan skor sama kuat 1-1.

Timnas Argentina

Kendati demikian, catatan itu tentu tidak akan menggoyahkan Messi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Sejauh ini, ia telah mencatatkan dua gol di Piala Dunia 2022. Catatan itu mengantar Timnas Argentina ke babak 16 besar.

Pada fase gugur, Timnas Argentina akan berhadapan dengan Australia, yang merupakan runner up Grup D. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Qatar pada Minggu 4 Desember 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini