Share

Hadapi Belanda di 16 Besar Piala Dunia 2022, Tyler Adams: Timnas Amerika Serikat Manfaatkan Waktu Istirahat

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2718171 hadapi-belanda-di-16-besar-piala-dunia-2022-tyler-adams-timnas-amerika-serikat-manfaatkan-waktu-istirahat-8YBR38H2R2.JPG Kapten Timnas Amerika Serikat, Tyler Adams. (Foto: Reuters)

AL THUMAMA - Tim Nasional (Timnas) Amerika Serikat (AS) dipastikan aka melawan Belanda di 16 besar Piala Dunia 2022. Untuk menghadapi Belanda, kapten Timnas AS, Tyler Adams pun menyebut berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya memanfaatkan jeda waktu sebelum pertandingan dengan beristirahat.

Pertandingan Belanda vs AS dijadwalkan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, pada Sabtu 3 Desember 2022 pukul 22.00 WIB. Laga nanti, diprediksi berlangsung ketat karena kedua tim bakal mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

Timnas AS melaju ke babak 16 besar setelah menempati posisi runner-up Grup B dengan mengoleksi lima poin. Sedangkan Belanda menempati peringkat pertama Grup A dengan tujuh angka.

Timnas Amerika Serikat

Adams pun mengaku tak sabar untuk menghadapi Belanda, karena bisa menjadi pembuktian untuk Timnas AS. Ia pun menilai The Oranje -julukan Timnas Belanda- berhasil tampil apik di fase grup untuk menembus babak 16 besar

"Peluang besar bagi kami, ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa," kata Adams dilansir dari ESPN, Rabu (30/11/2022).

"Menurut saya Amerika Serikat jelas menunjukan kualitas di kompetisi yang bagus di sini (Piala Dunia 2022). Seperti Inggris, Belanda bisa menjadi favorit lain untuk memenangkan Piala Dunia karena mereka melakukannya dengan sangat baik, bagaimana mereka melewati fase grup turnamen sejauh ini," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Adams pun menjelaskan Belanda memiliki beberapa pemain hebat, seperti Virgil van Dijk, Frenkie de Jong serta Cody Gakpo. Namun, ia menjelaskan Timnas AS akan menggunakan waktu istirahat untuk memulihkan mental pemain agar bisa fokus di babak 16 besar.

"(Belanda memiliki) beberapa pemain luar biasa. Kami harus siap untuk pertandingan itu, tapi saya pikir saat ini kami menikmati momen ini, memiliki waktu istirahat untuk bersantai dan memulihkan mental dan fokus ke laga selanjutnya," jelasnya.

Tyler Adams

Sebelumnya di Piala Dunia 2018, kedua tim tak lolos ke fase grup. Kendati demikian, Belanda memiliki performa apik di ajang empat tahunan tersebut.

Belanda sempat menjadi runner-up Piala Dunia 2010 dan posisi ketiga pada 2014. Sementara Timnas AS hanya bisa mencapai di babak 16 besar dalam dua edisi tersebut usai dikalahkan Ghana (2010) dan Belgia (2014).

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini