Share

Cedera Usai Bikin Gol Kemenangan, Christian Pulisic Dipuji Setinggi Langit oleh Pelatih Timnas Amerika Serikat

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2717795 cedera-usai-bikin-gol-kemenangan-christian-pulisic-dipuji-setinggi-langit-oleh-pelatih-timnas-amerika-serikat-1fyln5mFzF.JPG Christian Pulisic alami cedera seusai mencetak gol kontra Iran (Foto: REUTERS)

CEDERA usai bikin gol kemenangan, Christian Pulisic dipuji setinggi langit oleh pelatih Timnas Amerika Serikat. Gregg Berhalter memuji pengorbanan sang penyerang Chelsea yang mencetak gol meski harus menderita cedera sesudahnya.

Amerika Serikat sukses melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Kepastian itu diraih berkat kemenangan tipis 1-0 atas Iran di Stadion Al Thumama.

 Christian Pulisic

Pulisic menjadi pahlawan kemenangan untuk Timnas Amerika usia mencetak gol pada menit ke-38. Hasil tersebut membuat The Yanks -julukan Timnas Amerika Serikat- melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka menempati posisi runner-up Grup B dengan lima poin dan tertinggal dua angka dari Inggris di peringkat pertama.

Namun dalam penciptaan gol tersebut, Pulisic harus mengalami cedera. Penyerang berusia 24 tahun itu tak sempat merayakan golnya dan malah menahan rasa sakit di bagian perutnya usai gol tersebut. Sempat mencoba untuk kembali bermain tetapi harus ditarik keluar pada menit ke-46 untuk digantikan oleh Brenden Aaronson.

Berhalter pun memberikan pujian atas pengorbanan Pulisic untuk membuat Timnas AS menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022. Ia pun menilai penyerang milik Chelsea itu mempunyai kualitas spesial untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada.

 BACA JUGA:Jadi Tumbal Kemenangan Timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic Tetap Siap Ladeni Belanda di 16 Besar Piala Dunia 2022

"Itulah yang dia lakukan, itulah kualitas spesial yang dia miliki dan segera setelah menerima umpan dia masuk untuk mengambil kesempatan mencetak gol," kata Berhalter dilansir dari ESPN, Rabu (30/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Berhalter mengatakan kecepatan Pulisic membuat bek Iran tak bisa menghentikanya. Ia pun kagum karena Pulisic adalah pemain terbaik Timnas AS dan paling berjuang di laga tersebut.

 Timnas Amerika Serikat

"Dia menerobos kotak penalti lawan dan membuatnya sangat sulit dihentikan oleh bek lawan karena perubahan kecepatannya. Merupakan hal yang luar biasa ketika salah satu pemain terbaik Anda juga merupakan salah satu yang bekerja paling keras," jelasnya.

Di babak 16 besar nanti, Amerika Serikat akan menghadapi juara Grup A Belanda untuk memperebutkan tiket ke perempatfinal. Laga itu akan dimainkan di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu 3 Desember 2022 dengan kick-off pukul 22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini