Share

Feyenoord Rotterdam Disebut Tertarik Boyong Marselino Ferdinan ke Belanda

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2717951 feyenoord-rotterdam-disebut-tertarik-boyong-marselino-ferdinan-ke-belanda-wn1WCCVuaL.jpg Marselino Ferdinan disebut menarik perhatian Feyenoord (Foto: PSSI)

FEYENOORD Rotterdam disebut tertarik boyong Marselino Ferdinan ke Belanda. Hal ini disampaikan oleh utusan PSSI, Hamdan Hamedan, yang mendapat informasi ketika sedang bersama Direktur Teknik Indra Sjafri di Belanda.

Hamdan dan Indra berangkat ke Belanda pada Oktober 2022 lalu. Keberangkatan itu bertujuan untuk mengurusi masalah pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 dan juga studi banding.

Marselino Ferdinan

Kemudian Hamdan mengobrol dengan salah satu agen pencari bakat dari Feyenoord. Agen tersebut mengaku bahwa Feyenoord saat ini sedang tertarik dengan bakat Marselino Ferdinan.

“Waktu kami di Belanda, bertemu dengan Feyenoord, Feyenoord tertarik juga untuk melihat Marselino, memantau Marselino secara langsung, bukan gak mungkin scout Feyenoord ada di game Indonesia lawan Prancis U-20 dan Slowakia U-20,” kata Hamdan dikutip Youtube Candra Margatama, Rabu (30/11/2022)/

“Saya sampaikan kepada Feyenoord, bukan hanya Anda saya, saya, coach Indra, coach Shin (Tae-yong) juga sepakat bahwa Marselino ini pemain yang sangat bagus, dan itu kelihatannya membuat Feyenoord tertarik cari tahu tentang Marselino,” ujarnya lagi.

Marselino sendiri sebenarnya belum pernah berkunjung ke Belanda untuk TC atau trial. Kendati begitu, nama pemain bintang Persebaya Surabaya tersebut nyatanya sudah mendunia.

Sebelumnya, media Inggris The Guardian sempat memasukkan nama Marselino ke dalam daftar pemain muda terbaik versi mereka. Hal itu yang kemungkinan menjadi penyebab Feyenoord mencium bakat pemain Persebaya Surabaya itu.

Lebih lanjut, Hamdan juga mengatakan bahwa pemain Timnas Indonesia U-20 selain Marselino juga berpeluang dilirik klub luar negeri. Sebab menurutnya, skuad Garuda Nusantara memiliki segudang potensi.

Follow Berita Okezone di Google News

“Ada talent scout (agen pencari bakat) yang memantau pertandingan kita melawan Slovakia U-20 dan Prancis U-20, saya mendengar dari mereka, mereka mengagumi ada pemain Indonesia yang menurut mereka luar biasa,” tuturnya.

Marselino Ferdinan

“Saya pikir selain Marselino, banyak juga pemain kita yang talentanya memang bagus ya, saya harap di game-game selanjutnya, banyak pemain kita yang juga dilirik,” ucapnya lagi.

“Kalau pemain kita main di luar, ini berbanding lurus dengan prestasi Timnas kita, dan saya pikir dari U-20 saat ini, sangat ada potensi, satu dua tiga empat lah, untuk mendapat trial di luar dan kontrak profesional,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini