Share

Breaking News: FIFA Resmi Terima Perpindahan Federasi Jordi Amat, Siap Menggila Bareng Timnas Indonesia di Piala AFF 2022!

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 30 November 2022 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2717946 breaking-news-fifa-resmi-terima-perpindahan-federasi-jordi-amat-siap-menggila-bareng-timnas-indonesia-di-piala-aff-2022-d4EHvsVlKk.jpg Jordi Amat (kiri) resmi pindah federasi dari RFEF ke PSSI. (Foto: PSSI)

FEDERASI Sepakbola Dunia (FIFA) resmi menerima perpindahan federasi Jordi Amat dari RFEF ke PSSI. Kabar itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di akun Instagram-nya @mochamadiriawan84.

“Kemarin Saya tidak bisa menebak, kapan surat permohonan perpindahan tersebut akan diberikan oleh FIFA. Bisa jadi dalam minggu ini, ataupun esok lusa. Namun ternyata, surat perpindahan Jordi datang lebih cepat. Hanya selang sehari dari Sandy. Alhamdulillah,” tulis Mochamad Iriawan.

Jordi Amat

Sebelumnya pada Selasa 29 November 2022, FIFA menerima perpindahan federasi Sandy Walsh, dari KNVB ke PSSI. Hal itu berarti, dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah bisa memperkuat skuad Garuda.

“Patut kita syukuri akhirnya duo naturalisasi Indonesia, Jordi dan Sandy telah bergabung ke dalam naungan PSSI,” lanjut pria yang tak lagi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI per Februari 2023 ini.

Cepatnya perpindahan federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh cukup mengejutkan Iwan Bule –sapaan akrab Mochamad Iriawan. Sekadar diketahui, keduanya baru mengajukan perpindahan federasi pada 22-23 November 2022, atau belum genap satu minggu.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah sah dan diizinkan membela Timnas Indonesia. kedua pemain ini direncanakan memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Sandy Walsh sudah ikut bergabung dalam TC Timnas Indonesia yang dilangsungkan di Bali. Sementara Jordi Amat, dalam waktu dekat bakal ikut berlatih bersama Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Sandy Walsh dan Jordi Amat

Kehadiran dua nama di atas otomatis meningkatkan kualitas permainan Timnas Indonesia, khususnya di lini belakang. Akankah kehadiran Sandy Walsh dan Jordi Amat membantu Timnas Indonesia mengakhiri puasa gelar Piala AFF?

Piala AFF 2022 dilangsungkan pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini