Share

Ditanya soal Kepastian SUGBK Jadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Menpora Zainudin Amali Enggan Berkomentar

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2717824 ditanya-soal-kepastian-sugbk-jadi-kandang-timnas-indonesia-di-piala-aff-2022-menpora-zainudin-amali-enggan-berkomentar-WsBxyKJ8BV.jpg Menpora Zainudin Amali. (Foto: Kemenpora)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali tak mau berbicara banyak mengenai kepastian Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang diisukan menjadi kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Menpora Amali hanya mengatakan pihak FIFA sudah mengirimkan surat mengenai masalah stadion, namun ia enggan membocorkan isi surat tersebut.

Seperti yang diketahui, SUGBK sebelumnya disebut tidak bisa digunakan untuk menjadi kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pasalnya stadion kebanggaan Indonesia tersebut akan disiapkan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Stadion Utama Gelora Bung Karno

Meski begitu, saat ini SUGBK direncanakan untuk menggelar beberapa kegiatan lain seperti konser. Tak terkecuali menjadikan SUGBK sebagai kandang Timnas Indonesia untuk melakoni Piala AFF 2022.

Sebelumnya Sekjen PSSI yakni Yunus Nusi pun telah mengonfirmasi bahwa Timnas Indonesia akan menggunakan SUGBK sebagai kandang di Piala AFF 2022. Bahkan ia menyebut telah mendapat izin dari Menpora Amali.

Akan tetapi, Menpora Amali mengatakan bahwa FIFA telah memberikan surat kepada PSSI terkait penggunaan stadion. Sayangnya, dirinya enggan memberikan komentar lebih apakah ia sudah mengizinkan SUGBK menjadi kandang Timnas Indoensia atau tidak.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya mendapatkan informasi dari PSSI, bahwa FIFA telah mengirimkan surat terkait stadion," ujar Zainudin Amali ketika ditemui di Kemenpora, Rabu (30/11/2022).

Menpora Zainudin Amali

"Suratnya sudah beredar dan bisa dibaca di situ sangat jelas, saya tidak mau menginterpretasikan," tambahnya.

Sebagai informasi, Piala AFF sendiri akan dilangsungkan pada tabggal 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Indonesia sendiri akan tergabung di dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini