Share

Bukan Spanyol, Ini 2 Negara yang Difavoritkan Luis Enrique Juarai Piala Dunia 2022

Rio Eristiawan, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2717305 bukan-spanyol-ini-2-negara-yang-difavoritkan-luis-enrique-juarai-piala-dunia-2022-pzoois1BtW.JPG Luis Enrique favoritkan Brasil dan Prancis sebagai juara Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

BUKAN Spanyol, ini dua negara yang difavoritkan Luis Enrique juarai Piala Dunia 2022. Menurut juru taktik Timnas Spanyol tersebut, Prancis dan Brasil merupakan dua kandidat terkuat untuk saat ini.

Piala Dunia 2022 sudah memasuki pekan ketiganya di babak grup, yang akan segera rampung sebelum akhir pekan. Sejauh ini, baru Brasil, Prancis, dan Portugal yang mengklaim tiket lolos ke babak 16 besar.

Timnas Prancis

Dua di antaranya merupakan yang terkuat. Menurut Enrique, Prancis dan Brasil telah menunjukkan kualitas untuk bisa menjadi juara setelah memenangkan dua laga yang mereka mainkan di fase grup.

"Favorit jelas Prancis dan Brasil. Mereka memenangkan dua pertandingan pertama dan hanya itu," kata Enrique dilansir dari Tuttomercato, Selasa (29/11/2022).

Enrique pun mengatakan Timnas Spanyol tak takut menghadapi siapapun termasuk Prancis yang berhasil dikalahkan di babak final UEFA Nations League 2021 dan akan kembali menumbangkannya. Ia pun menjelaskan La Roja -julukan Timnas Spanyol- akan mendapatkan poin penuh di pertandingan terakhir untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Follow Berita Okezone di Google News

"Tapi kami (Timnas Spanyol) tidak takut pada siapapun, kami baru saja bermain melawan Prancis (UEFA Nations League 2021) dan kami bertujuan untuk mengalahkan mereka. Sementara itu, kami bermaksud untuk mencetak poin yang dibutuhkan untuk maju melalui babak penyisihan grup," jelasnya.

 Timnas Spanyol

Saat ini, Timnas Spanyol berada di posisi pertama klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan empat poin. Mereka unggul satu angkat dari Jepang di peringkat kedua dan Kosta Rika ketiga.

Berikutnya, La Roja akan menghadapi Jepang pada pertandingan terakhir babak grup. Laga ini akan digelar di Stadion Internasional Khalifa, Jumat 2 Desember 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini