Share

Cederanya Tak Parah, Karim Benzema Masih Berpeluang Bela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 29 November 2022 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2717226 cederanya-tak-parah-karim-benzema-masih-berpeluang-bela-timnas-prancis-di-piala-dunia-2022-OGyBi0tGA4.JPG Pemain Timnas Prancis, Karim Benzema. (Foto: Reuters)

MADRID - Ada kabar Real Madrid memberikan laporan kesehatan Karim Benzema yang baik-baik saja dan tak mengalami cedera parah. Hal itu jelas menjadi kabar baik untuk Benzema, sebab peraih Ballon dOr 2022 itu dikabarkan masih bisa bermain membela Tim Nasional (Timnas) Prancis di Piala Dunia 2022 meski memang peluangnya amat kecil.

Sebagaimana diketahui, Benzema mengalami cedera saat menjalani sesi latihan bersama skuad Timnas Prancis. Alhasil, tim medis Timnas Prancis menyatakan Benzema harus absen selama tiga bulan.

Karim Benzema

Keadaan itu membuat Benzema harus kembali ke Madrid. Pihak Los Blancos pun menjalankan pemeriksaan dan memulai proses pemulihan salah satu pemain andalannya tersebut.

Namun, seperti dikabarkan Managing Madrid, Selasa (29/11/2022), Madrid merasa Benzema masih bisa bermain. Mereka menganggap cedera yang dialami oleh Benzema tidak separah yang dilaporkan Timnas Prancis.

Bahkan, bukan tidak mungkin cedera Benzema bisa pulih sebelum Piala Dunia 2022 berakhir. Jika memungkinkan, Benzema bisa saja kembali ke Qatar dan membela Timnas Prancis.

Follow Berita Okezone di Google News

Apalagi sebenarnya nama Benzema belum dicoret dari daftar skuad Les Bleus. Didier Deschamps juga tidak memasukkan nama pengganti Benzema, ketika memulangkan sang pemain.

Karim Benzema

Dengan begitu, Benzema bisa membela Timnas Prancis, di fase gugur, jika memungkinkan. Meski tidak bermain, Benzema tetap berhak menerima medali juara jika Timnas Prancis menjadi juara, mengingat namanya juga masih ada.

Peluang Benzema kembali bergabung di Timnas Prancis sendiri cukup kecil. Meski begitu, setidaknya dia dapat menjadi pertimbangan, jika mengalami krisis penyerang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini