Share

Tak Hanya Cetak Gol, Bernardo Silva Ungkap Peran Penting Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 29 November 2022 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2717198 tak-hanya-cetak-gol-bernardo-silva-ungkap-peran-penting-cristiano-ronaldo-di-timnas-portugal-NULUYuIBjn.JPG Momen kebersamaan Bernardo Silva bersama Cristiano Ronaldo. (Reuters)

DOHA – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Portugal, Bernardo Silva merasa senang karena ada Cristiano Ronaldo yang memperkuat Selecao das Quinas di Piala Dunia 2022. Baginya, peran Ronaldo tak hanya mencetak gol, tetapi juga membantu Portugal dari berbagai sisi, termasuk memperkuat mental.

Seperti yang diketahui, kritikan banyak diberikan kepada Ronaldo lantaran sejauh ini baru bisa mencetak satu gol untuk Portugal dari dua laga yang sudah dimainkan di Piala Dunia 2022. Tepatnya Ronaldo hanya mampu mencetak dari tendangan penalti saat Portugal menang 3-2 atas Ghana di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022.

Saat Portugal menang 2-0 atas Uruguay pada Selasa (29/11/2022) dini hari WIB, Ronaldo justru gagal mencatatkan namanya di papan skor. Permainan Ronaldo dianggap sudah tak sehebat dulu, maklum saja kini CR7 memang sudah berusia 37 tahun.

Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo (reuters)

Kendati demikian, Bernardo Silva merasa Ronaldo justru tetap dapat bermain baik. Ia merasa sampai saat ini, mantan penggawa Real Madrid itu masih dapat bermain di level tinggi sehingga layak masuk starting line up Portugal saat melawan Ghana dan Uruguay.

Bernado Silva pun juga menegaskan bantuan Ronaldo tak hanya sekadar mencetak gol. Ia mengungkapkan bahwa CR7 sejatinya amat bekerja keras agar Portugal bisa menang dan melaju jauh di turnamen sepakbola empat tahunan tersebut.

“Kami senang karena kami masih bisa mengandalkan Cristiano (Ronaldo). Bukan hanya dalam hal mencetak gol saja, namun dia bekerja amat keras untuk tim ini,” ungkap Bernardo, dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (29/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, Bernardo Silva juga membahas nasib Ronaldo yang baru saja dibuang Manchester United. Bagi pemain Manchester City itu, apa yang dilakukan Ronaldo adalah keputusan yang sudah diambilnya matang-matang, jadi seharusnya semua pihak mendukungnya.

Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo (reuters)

“Apa yang dia lakukan saat ini merupakan keputusannya dan keputusan siapa pun yang menawarkan kontrak kepadanya. Menurut saya dia masih bisa bermain di level yang tinggi,” sambung Bernado Silva.

“Itu tergantung pada apa yang diinginkan Ronaldo. Saya tidak tahu apa yang dia inginkan untuk hidupnya. Dia harus berbicara dengan keluarganya dan memutuskan sendiri, bukan?” tutup Bernado.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini