Share

6 Tendangan Gol Salto ala Tsubasa di Piala Dunia, Nomor 1 Baru Dilakukan Bintang Timnas Brasil

Djanti Virantika, Okezone · Selasa 29 November 2022 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2717119 6-tendangan-gol-salto-ala-tsubasa-di-piala-dunia-nomor-1-baru-dilakukan-bintang-timnas-brasil-o4XxNtbbqv.jpg 6 tendangan gol salto ala Tsubasa di Piala Dunia. (Foto: Reuters)

6 tendangan gol salto ala Tsubasa di Piala Dunia menarik dikulik. Sebab, gol indah ini telah membuat banyak pasangan mata tercengang hingga sang pemain yang melakukannya langsung banjir pujian.

Ya, kartun Captain Tsubasa memang identik dengan sepakbola. Kala Jepang sukses mengalahkan Jerman di fase grup Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu, kartun Tsubasa pun langsung ramai diperbincangkan publik.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Tolak Mentah-Mentah Pakai Ban Kapten LGBT di Piala Dunia 2022 demi Hormati Umat Muslim

Sebab, kartun dari Jepang ini pernah membuat scene di mana Tsubasa yang membela Jepang berhadapan dengan Jerman. Begitu juga soal tendangan salto yang kerap dilakukan karakter Tsubasa di kartun itu.

BACA JUGA: 4 Pemain Keturunan Indonesia yang Pernah Tampil di Piala Dunia dengan Timnas Belanda, Nomor 1 Eks Gelandang Andalan De Oranje!

Lalu, siapa saja pemain yang sukses melakukan tendangan gol salto tersebut di Piala Dunia? Berikut 6 tendangan gol salto ala Tsubasa di Piala Dunia.

6. Edmilson

Edmilson

Salah satu tendangan gol salto ala Tsubasa di Piala Dunia terjadi pada 2002. Adalah penggawa Timnas Brasil, Edmilson, yang melakukan aksi ciamik itu.

Edmilson mencetak gol lewat tendangan salto kala melawan Kosta Rika di fase grup Piala Dunia 2002. Tepatnya gol tercipta pada menit ke-38. Berkat kontribusinya, Tim Samba menang besar dengan skor 5-2.

5. Zico

Zico

Kemudian, tendangan gol salto ala Tsubasa di Piala Dunia juga dilakukan Zico. Sama seperti Edmilson, pemain yang satu ini juga menjadi salah satu talenta berbakat yang pernah memperkuat Timnas Brasil.

Namun, Zico lebih dahulu melakukan tendangan salto untuk mencetak gol ketimbang Edmilson. Dia melukannya di Piala Dunia 1982 kala melawan Selandia Baru di babak penyisihan grup. Berkat aksinya yang luar biasa, Brasil pun menang dengan skor 4-0.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Marc Wilmots

Marc Wilmots

Lalu, ada nama Marc Wilmots. Dia melakukannya di Piala Dunia 2002 kala memperkuat Timnas Belgia melawan Jepang.

Bersua di babak penyisihan grup, Marc Wilmots dkk tampak tak gentar melawan Jepang yang ramai dukungan karena berstatus tuan rumah. Marc Wilmots pun akhirnya menyumbangkan gol ciamik lewat tendangan saltonya. Namun, laga akhirnya berakhir imbang 2-2.

3. Manuel Negrete

Manuel Negrete

Di urutan ketiga, ada Manuel Negrete. Jika sebelumnya terus berasal dari Brasil, kali ini datang dari Timnas Meksiko. Manuel Negrete melakukannya di Piala Dunia 1986.

Tepatnya, Manuel Negrete mencetak gol lewat tendangan salto kala melawan Bulgaria. Laga pun berakhir dengan skor 2-0.

2. Klaus Fischer

Klaus Fischer

Kali ini, pemain yang melakukan tendangan gol salto ala Tsubasa di Piala Dunia adalah Klaus Fischer. Dia merupakan salah satu pemain kebanggaan Timnas Jerman Barat.

Klaus Fischer melakukannya di Piala Dunia 1982. Kala itu, Jerman Barat bersua Prancis di babak semifinal. Duel sengit diketahui tersaji kala itu hingga bahkan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Jerman Barat sendiri akhirnya menang dan memastikan diri melaju ke final.

1. Richarlison

Richarlison

Terakhir, kembali dari Timnas Brasil, ada Richarlison. Pemain yang satu ini baru saja melakukan aksi ciamik mencetak gol lewat tendangan salto di Piala Dunia 2022.

Tepatnya, Richarlison melakukan hal itu di laga Brasil vs Serbia di laga perdana fase grup Piala Dunia 2022. Kala laga baru berjalan 11 menit, Richarlison sudah membuat banyak orang terkagum-kagum karena aksi luar biasanya dalam membobol gawang Serbia. Brasil pun menang dengan skor 2-0.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini