Share

Cristiano Ronaldo Tolak Mentah-Mentah Pakai Ban Kapten LGBT di Piala Dunia 2022 demi Hormati Umat Muslim

Cita Zenitha, MNC Portal · Senin 28 November 2022 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 51 2716575 cristiano-ronaldo-tolak-mentah-mentah-pakai-ban-kapten-lgbt-di-piala-dunia-2022-demi-hormati-umat-muslim-Mr3TL4yHJx.JPG Cristiano Ronaldo tolak mentah-mentah kenakan ban kapten pelangi di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

KAPTEN Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo menolak mentah-mentah kenakan ban kapten LGBT di Piala Dunia 2022. Eks pemain Manchester United itu pun lebih memilih untuk mengikuti aturan Qatar pada Piala Dunia 2022.

Polemik ban kapten timnas Piala Dunia 2022 berwarna pelangi tak berkesudahan. Beberapa negara mengancam hengkang dari Piala Dunia 2022 bila Qatar tidak mencabut aturan tersebut. Mereka tidak terima atas keputusan yang dibuat sang tuan rumah.

Cristiano Ronaldo

Namun, pendapat berbeda terlontar dari Cristiano Ronaldo sebagai kapten Timnas Portugal. Cristiano Ronaldo memilih menghormati keputusan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Keputusan yang ia buat semata-mata untuk menghormati umat muslim yang tinggal di Qatar. Apalagi Qatar adalah salah satu negara dengan mayoritas muslim terbesar.

Keputusan Ronaldo sangat bertolak belakang dengan Timnas Belanda, Inggris, Belgia, Wales, Swiss, Denmark, dan Jerman. Ketujuh negara tersebut tetap menginginkan menggunakan ban kapten pelangi bertuliskan โ€œOne Loveโ€.

Menurut mereka, penggunaan ban kapten pelangi merupakan wujud hak asasi kepada kaum LGBT. Sebagai negara musim tentu Qatar sangat menentang keinginan mereka. Mendukung LGBT sama saja mendukung kegiatan menyimpang seksual umat manusia.

Qatar tak sungkan memberikan kartu kuning kepada negara yang tidak mengikuti peraturannya. Jerman menjadi negara yang melayangkan kekecewaannya pada aturan Qatar.

Follow Berita Okezone di Google News

Timnas Jerman berpose tutup mulut sebagai bentuk protes atas pembungkaman di Piala Dunia 2022. Menurut Jerman, hak asasi manusia adalah harga mati yang tak dapat ditawar. Timnas Denmark juga mengancam akan angkat kaki dari Piala Dunia 2022 sebagai bentuk protes negaranya.

Timnas Jerman

Selain Cristiano Ronaldo, ada Hugo Lloris yang memilih mengikuti aturan Qatar pada Piala Dunia 2022. Kapten Timnas Prancis itu menyatakan diri tidak ikut memakai ban kapten pelangi saat laga berlangsung.

Diketahui, Ronaldo sudah lama menunjukan dukungannya pada umat muslim dan agama islam. Ia pernah memberikan bantuan kepada umat muslim di Palestina dan menolak berjabat tangan dengan pesepak bola Israel.

Ronaldo kembali tunjukan dukungan kepada umat muslim dengan tidak mengenakan ban pelangi di Qatar. Ia mematuhi segala peraturan pada Piala Dunia 2022.

Demikian Cristiano Ronaldo tolak mentah-mentah pakai ban kapten LGBT di Piala Dunia 2022 demi hormati umat muslim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini