Share

Profil Thiago Silva, Benteng Tangguh Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 yang Usianya Hampir 40 Tahun

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 29 November 2022 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2717097 profil-thiago-silva-benteng-tangguh-timnas-brasil-di-piala-dunia-2022-yang-usianya-hampir-40-tahun-n8iVvyXizA.JPG Profil Thiago Silva, Benteng Tangguh Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

PROFIL Thiago Silva, benteng tangguh Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 yang usianya hampir 40 tahun menarik untuk dibahas. Timnas Brasil sejauh ini belum kebobolan sama sekali di Piala Dunia 2022 dan Thiago Silva berperan penting dalam keberhasilan Tim Samba itu dalam menjaga clean sheet.

Seperti yang diketahui, Timnas Brasil tergabung di Grup G bersama Swiss, Kamerun, dan Serbia. Tim asuhan Tite itu tercatat baru memainkan dua laga, yakni menang 2-0 kontra Serbia dan sukses menghajar Swiss dengan skor 1-0.

Brasil memperlihatkan permainan yang apik hingga mampu menang dengan mencetak total tiga gol dan tak kemasukkan bola sama sekali. Semua itu jelas bisa terjadi karena lini depan yang dapat tampil baik serta kukuhnya lini pertahanan Brasil.

Thiago Silva

Dalam melawan Serbia dan Swiss, Brasil menggunakan empat bek, di mana dua bek tengah diisi oleh Silva dan Marquinhos. Silva yang bertugas sebagai kapten pun dapat memainkan perannya dengan sangat baik.

Tak heran jika para pemain depan lawan yang dihadapi Brasil terlihat amat frustasi karena kuatnya Silva dalam bertahan. Bila melihat kuatnya Silva dalam bertahan, tak ada yang menyangka jika bek Chelsea tersebut sudah berusia 38 tahun.

Meski sudah hampir 40 tahun, Silva masih mampu menjaga performanya dengan baik. Jadi, tak mengagetkan bila Silva masih dimainkan di Timnas Brasil dan Chelsea.

Follow Berita Okezone di Google News

Lantas bagaimana profil Thiago Silva?

Bernama lengkap Thiago Emiliano da Silva, bek berpaspor Brasil itu lahir pada 22 September 1984. Silva memulai karier profesionalnya pada 2002 dengan bergabung bersama klub RS Futebol.

Menariknya kala itu Silva bermain bukan sebagai bek, melainkan gelandang. Setelah dua tahun di RS Futebol, Silva lantas pindah ke Juventude. Di klub itulah, Silva akhirnya dimainkan sebagai bek tengah.

Thiago Silva

Pada 2005, Silva dilirik tim besar asal Portugal, yakni FC Porto. Penampilan Silva terus menanjak dan akhirnya direkrut AC Milan pada 2009. Karier Silva pun semakin bersinar saat membela tim berjuluk Rossoneri itu.

Lalu 2012 Silva pindah ke Paris-Saint Germain (PSG) dan kembali meraih karier yang gemilang. Kini Silva bermain di Chelsea sejak musim panas 2020 silam.

Berikut Profil Thiago Silva:

Nama Lengkap: Thiago Emiliano da Silva

Tanggal; Lahir: 22 September 1984

Tempat Lahir: Rio de Janeiro, Brasil

Warga Negara: Brasil

Klub saat Ini: Chelsea

Posisi: Bek Tengah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini