Share

Timnas Brasil Susah Payah Kalahkan Swiss Tanpa Neymar Jr, Tite Akui Ada Permasalahan Besar

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Selasa 29 November 2022 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2716794 timnas-brasil-susah-payah-kalahkan-swiss-tanpa-neymar-jr-tite-akui-ada-permasalahan-besar-OkE8Uii2zU.jpg Neymar Jr cedera di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

RAS ABU ABOUD – Pelatih Timnas Brasil, Tite, mengomentari hasil laga melawan Swiss dalam matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022. Mendapati timnya susah payah mengalahkan Swiss, dia mengakui ada permasalahan besar yang timbul kala sang pemain bintangnya, Neymar Jr, tak bisa ikut berlaga.

Tite mengakui kehilangan sosok Neymar memang menjadi pukulan telak bagi Timnas Brasil. Pasalnya, pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu punya peran vital dalam timnya.

Timnas Brasil

Kendati demikian, Brasil akhirnya tetap berhasil meraih kemenangan 1-0 atas atas Swiss. Pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022 itu berlangsung di 974 Stadium, Ras Abu Aboud, Qatar, Senin 28 November 2022 malam WIB.

Neymar sendiri harus absen dalam laga itu karena mengalami cedera memar di kakinya. Namun, pemain itu diharapkan segera kembali ke skuad inti Tim Samba -julukan Timnas Brasil- dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Daftar 3 Negara yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022: Timnas Prancis hingga Portugal Melaju Mulus!

Tite mengatakan berlaga tanpa Neymar adalah kerugian besar. Namun, hal itu harus bisa diatasi tim asuhannya.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Timnas Brasil vs Swiss, Nomor 1 Pahlawan Kemenangan

"Itu adalah pertandingan pertama tanpa Neymar. Jelas, dia pemain yang berbeda dari yang lain," kata Tite, dilansir dari Turromerca, Selasa (29/11/2022).

Pelatih berusia 61 tahun itu mengatakan, kualitas Neymar tidak bisa dipisahkan dengan Brasil. Oleh karena itu, pemain tersebut selalu menjadi aktor penting dalam skema tim.

Follow Berita Okezone di Google News

"Dia memiliki kualitas untuk melakukan hal-hal yang tidak terduga," katanya.

Tite mengatakan lini serang Brasil memang ada masalah saat Neymar tidak hadir. Namun, kualitas pemain lainnya pun cukup diperhitungkan.

Timnas Brasil

"Kami kekurangan kreativitasnya. Akan tetapi, kami memiliki pemain lain yang benar-benar ingin memanfaatkan kesempatan mereka," ujarnya.

Brasil sendiri baru bisa memastikan kemenangan atas Swiss jelang akhir babak kedua. Gol semata wayang dalam laga itu dicetak oleh Casemiro di menit ke-83.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini