Share

5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Timnas Brasil vs Swiss, Nomor 1 Pahlawan Kemenangan

Djanti Virantika, Okezone · Selasa 29 November 2022 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2716724 5-pemain-yang-tampil-bagus-dan-buruk-di-laga-timnas-brasil-vs-swiss-nomor-1-pahlawan-kemenangan-7WjG7dEdzL.jpg 5 pemain yang tampil baik dan buruk di laga Timnas Brasil vs Swiss. (Foto: Reuters)

5 pemain yang tampil bagus dan buruk di laga Timnas Brasil vs Swiss menarik dikulik. Sebab, laga matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022 itu diketahui berjalan seru dan sengit.

Ya, Timnas Brasil dihadapkan dengan Swiss di Stadion 974, Doha, Qatar, Senin 28 November 2022 malam WIB. Hasilnya, Tim Samba -julukan Timnas Brasil- sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0.

BACA JUGA: Kalah dari Wales Sekalipun, Inggris Tetap Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Kemenangan sendiri diraih dengan susah payah karena ketatnya persaingan. Namun, berkat kemenangan ini, Brasil pun memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Jadi Pahlawan Timnas Portugal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Bruno Fernandes Ukir Catatan Impresif

Dalam laga Timnas Brasil vs Swiss, penampilan sejumlah pemain mendapat sorotan lebih karena dinilai bekerja buruk atau bahkan sangat baik. Siapa saja mereka? Sebagaimana dilansir dari Sportskeeda, berikut 5 pemain yang tampil bagus dan buruk di laga Timnas Brasil vs Swiss.

5. Antony (Brasil)

Antony

Salah satu pemain yang tampil bagus di laga Timnas Brasil vs Swiss ialah Antony. Dia memasuki lapangan pada menit ke-73 dan langsung memberikan dampak daripada Raphinha.

Antony berhasil merepotkan pertahanan Swiss. Ia tampak termotivasi dan tidak menyia-nyiakan peluangnya saat menguasai bola, baik dengan umpan-umpan sederhana, umpan-umpan panjang, maupun dari bola mati. Dia jadi salah satu permain yang bekerja luar biasa.

4. Lucas Paqueta (Brasil)

Lucas Paqueta

Masih dari skuad Timnas Brasil, pemain yang satu ini penampilannya juga jadi sorotan karena dinilai bekerja apik. Dia adalah Lucas Paqueta.

Seperti kebanyakan rekan setimnya, Lucas Paqueta tampil luar biasa melawan Serbia. Dia membuat beberapa umpan bagus dan mencoba mencari ruang untuk mendorong timnya maju, meski akhirnya sejumlah kinerjanya tak membuahkan hasil manis.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Manuel Akanji (Swiss)

Manuel Akanji

Di urutan ketiga, ada Manuel Akanji. Manuel Akanji tampil ciamik kala melawan Brasil, meski akhirnya gagal membawa timnya menang. Dia berhasil menyulitkan pergerakan para striker Brasil hingga gawang Swiss tak terjebol.

Bek berusia 27 tahun itu terus mencermati pergerakan Richarlison. Dia tidak memberinya ruang untuk memainkan umpan rumit mereka. Dia mencatat 89 sentuhan, membuat 67 operan akurat dengan akurasi operan 85,9%.

Tak hanya itu, Akanji juga melakukan tiga tekel sekaligus yang membuat banyak sapuan. Upaya solid dari pemain Manchester City ini membuatnya jadi salah satu pemain yang tampil gemilang semalam.

2. Richarlison (Brasil)

Richarlison

Kemudian, ada Richarlison. Dia dinilai bekerja buruk dalam laga Timnas Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022. Dia gagal mencetak gol melawan Swiss.

Pemain berusia 25 tahun itu sepertinya kesulitan untuk membobol gawang Swiss. Pelatih pun bereaksi dengan menggantikannya dengan Gabriel Jesus karena kinerja Richarlison yang gagal apik.

1. Casemiro (Brasil)

Casemiro

Pemain yang satu ini paling ramai disorot. Sebab, Casemiro tampil jadi pahlawan Timnas Brasil kala mengalahkan Swiss. Casemiro mencatatkan namanya untuk gol semata wayang Brasil dalam laga itu.

Casemiro berperan melindungi pertahanan tim dan membiarkan orang-orang di depannya mencoba hingga menghancurkan lini belakang Swiss. Dia adalah pusat kendali penguasaan bola, dan kecepatan permainan timnya.

Ketika pertandingan tampaknya akan menemui jalan buntu, Casemiro pun membawa kegembiraan. Gelandang Manchester United itu sukses menjebol gawang Swiss pada menit ke-83 dengan memanfaatkan umpan dari Rodrygo Goes. Dia benar-benar bekerja gemilang!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini