Share

Klasemen Sementara Grup H Piala Dunia 2022 di Matchday Kedua: Timnas Portugal Perkasa, Uruguay Melempem Jadi Juru Kunci!

Hakiki Tertiari , Okezone · Selasa 29 November 2022 04:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2716696 klasemen-sementara-grup-h-piala-dunia-2022-di-matchday-kedua-timnas-portugal-perkasa-uruguay-melempem-jadi-juru-kunci-KEPxsgStcg.JPG Berikut klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

KLASEMEN sementara Grup H Piala Dunia 2022 di matchday kedua sudah dapat diketahui. Sampai matchday kedua Grup H, Timnas Portugal memperlihatkan dominasinya dan tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi 6 poin.

Sementara mengekor di bawah Portugal, ada Timnas Ghana yang berada di peringkat kedua dengan raihan tiga poin. Sedangkan tempat ketiga dihuni oleh Korea Selatan, dan Uruguay berada di juru kunci dengan raihan satu poin saja.

Korea Selatan vs Ghana

Kondisi klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022 cukup mengalami banyak perubahan. Hal itu tak terlepas dari dua laga Grup H, yang berlangsung sejak Senin 28 November 2022 malam WIB.

Di mana Ghana berhasil membungkam Korea Selatan dengan skor 3-2. Pertandingan ini berjalan dramatis.

Taeguk Warriors (julukan Korea Selatan) sempat tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama melalui gol Mohammed Salisu (24') dan Mohammed Kudus (34'). Kemudian, Son Heung-min dkk mampu bangkit di babak kedua.

Korea Selatan membalas ketertinggalan di babak kedua lewat brace Choi Gue-sung mencetak pada menit ke-58 dan 61 untuk mengubah skor menjadi 2-2. Namun, Mohammed Kudus keluar sebagai pahlawan kemenangan The Black Stars (julukan Timnas Ghana) ketika golnya di menit ke-68 membuat keadaan menjadi 3-2 untuk Ghana.

Follow Berita Okezone di Google News

Berkat kemenangan itu, Ghana saat ini menempati posisi kedua dengan 3 poin. Mereka unggul dua angka dari Korea Selatan (peringkat 3) dan Uruguay (peringkat 4).

Portugal vs Uruguay

Sementara itu, di laga yang baru berakhir Selasa (29/11/2022) dini hari tadi, Portugal sukses membungkam Uruguay dua gol tanpa balas. Adapun keunggulan Portugal dicetak oleh brace Bruno Fernandes pada menit ke-54 dan tembakan penaltinya di menit ke 90+3.

Tambahan tiga poin sudah cukup membawa Portugal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Selecao das Quinas (julukan Timnas Portugal) kini bercokol di posisi pertama dengan koleksi enam poin dari dua kemenangan.

Posisi Cristiano Ronaldo dkk sudah tak tergoyahkan lagi oleh lawannya. Meskipun, Portugal masih harus memainkan laga pamungkas Grup H pada Jumat, 2 Desember 2022.

Di partai terakhir nanti Portugal akan bersua Korea Selatan. Sementara Uruguay bakal berjibaku kontra Ghana. Satu dari tiga negara tersebut, bakal menjadi pendamping Portugal untuk lolos ke 16 besar dari Grup H.

Berikut klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022:

Klasemen Sementara Grup H

Untuk mengetahui klasemen lengkap Piala Dunia 2022 bisa klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini