Share

Hasil Timnas Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022: Brace Bruno Fernandes Bawa Selecao das Quinas Lolos ke 16 Besar!

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 03:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2716694 hasil-timnas-portugal-vs-uruguay-di-piala-dunia-2022-brace-bruno-fernandes-bawa-selecao-das-quinas-lolos-ke-16-besar-wXw5cTMK0M.JPG Berikut hasil Timnas Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

HASIL akhir Timnas Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 sudah dapat diketahui pada Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Usai berjalan alot di babak pertama tanpa gol, pertandingan laga di babak kedua lebih berjalan sengit.

Baik Portugal maupun Uruguay bermain dengan tempo yang cepat. Sejumlah peluang pun tercipta usai jeda 45 menit pertama.

Namun, Portugal berhasil mencuri gol pada menit ke-54 lewat sontekan Bruno Fernandes. Tak sampai di situ, Portugal kembali menggila. Lagi-lagi Bruno Fernandes sukses mencetak gol untuk kedua kalinya, pada menit ke-90+3 via tembakan penalti.

Gol itu pun menutup kemenangan Portugal dengan skor 2-0 atas Uruguay. Berkat dua gol itu, Portugal pun memastikan satu tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Portugal vs Uruguay

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua kesebelasan langsung bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Namun serangan yang dibangun Timnas Portugal maupun Uruguay masih belum membuahkan peluang emas sehingga belum tercipta gol sampai menit ke-15.

Selecao das Quinas –julukan Timnas Portugal- mendominasi pertandingan. Namun mereka masih kesulitan untuk menembus pertahanan yang dijaga Diego Godin dan kolega. Sampai memasuki menit ke-30, skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi laga.

Timnas Uruguay yang jarang menguasai bola jusru mampu menciptakan peluang emas di menit ke-32 lewat penetrasi ke kotak penalti Portugal yang dilakukan Rodrigo Bentancur. Namun sayangnya tendangan Bentancur masih bisa diantisipasi oleh Diogo Costa.

Nasib sial harus didapat Timnas Portugal di menit ke-42. Mereka kehilangan Nuno Mendes karena menderita cedera. Pemain Paris Saint-Germain itu terlihat menangis saat keluar dari lapangan.

Sementara itu, kedua tim masih belum ada yang mampu mencetak gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah. Timnas Portugal dan Uruguay masih sama kuat di babak pertama dengan skor imbang 0-0.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Di babak kedua, Selecao das Quinas langsung tancap gas. Hasilnya pun berbuah manis di menit ke-54 lewat gol Bruno Fernandes yang berhasil membuat Timnas Portugal unggul 1-0 atas Uruguay.

Portugal vs Uruguay

La Celeste –julukan Timnas Uruguay- mencoba untuk merespon gol tersebut. Akan tetapi serangan yang dibangun oleh pasukan Diego Alonso masih belum efektif. Hingga laga memasuki menit ke-65, belum ada tambahan gol yang tercipta.

Di menit ke-74, Timnas Uruguay nyaris saja menyamakan kedudukan lewat tendangan Maximiliano Gomez yang masih mampu ditepis oleh Costa. Lalu selang tiga menit, Luis Suarez juga menciptakan peluang yang masih belum berujung gol untuk La Celeste.

Timnas Uruguay terus tampil menekan. Namun Portugal mendapat hadiah penalti di menit-menit akhir atau tepatnya pada 90+3. Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Hasil akhirnya, Selecao das Quinas menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain Timnas Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022:

Portugal (4-3-3): Diogo Costa, Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Nuno Mendes; Bernardo Silva, Ruben Neves, William Carvalho; Bruno Fernandes, Joao Felix, Cristiano Ronaldo.

Cadangan: Rui Patricio, Diogo Dalot, Raphael Guerreiro, Joao Palhinha, Andre Silva, Jose Sa, Rafael Leao, Vitor Ferreir, Joao Mario, Ricardo Horta, Matheus Nunes, Antonio Silva, Goncalo Ramos.

Pelatih: Fernando Santos.

Uruguay (3-5-2): Segio Rochet; Sebastian Coates, Diego Godín, Jose Giménez; Guillermo Varela, Federico Valeverde, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Bentancur, Mathias Olivera; Darwin Nunez, Edinson Cavani.

Cadangan: Fernando Muslera, Nicolas De La Cruz, Facundo Pellistri, Luis Suarez, Giorgian De Arrascaeta, Sebastian Sosa, Lucas Torreira, Matias Vina, Maximiliano Gomez, Facundo Torres, Martin Caceres, Agustin Canobbio, Manuel Ugarte Ribeiro, Jose Luis Rodriguez.

Pelatih: Diego Alonso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini