Share

Sepakbola Punya Utang, Lionel Messi Disebut Layak Juara Piala Dunia 2022 Bareng Timnas Argentina

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 28 November 2022 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 51 2716226 sepakbola-punya-utang-lionel-messi-disebut-layak-juara-piala-dunia-2022-bareng-timnas-argentina-HqZWj795Sj.JPG Hernan Crespo menilai Lionel Messi layak meraih gelar juara Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters(

LEGENDA Tim Nasional (Timnas) Argentina, Hernan Crespo berharap Lionel Messi bisa menjuarai Piala Dunia 2022. Sebab baginya sepakbola seperti memiliki utang kepada pemain Paris-Saint Germain (PSG) tersebut dan satu-satunya cara untuk membayar utang itu adalah dengan membuat Messi mengangkat trofi Piala Dunia.

Menurut Crespo, Messi adalah sosok pesepakbola yang nyaris sempurna, baik itu secara permainan maupun sikap. Ia tahu betul bahwa mantan penggawa Barcelona itu adalah pemain yang sangat menghormati lawan, aturan, fans, klub atau tim yang sedang dia bela.

Semua sikap positif Messi itulah yang berhasil mengantarkannya terkenal ke berbagai belahan dunia. Kehadiran Messi di sepakbola dianggap sebuah anugerah untuk Crespo.

Lionel Messi

Untuk itulah, Crespo sangat berharap Messi bersama Timnas Agrentina bisa mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Apalagi ia tahu edisi kali ini merupakan Piala Dunia terakhir Messi.

Jadi, sebelum pensiun, Crespo sangat berharap Messi mampu merebut gelar juara Piala Dunia 2022. Sebab sejauh ini mungkin hanya gelar Piala Dunia yang belum pernah dirasakan La Pulga.

“Menurut saya dia (Messi) pantas mendapatkan segalanya dalam sepakbola, karena dia adalah tipe pemain yang sangat menghormati segalanya dalam permainan, baik itu lawan, aturan, fans, klub atau negara yang dia wakili. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di Piala Dunia ini, tetapi saya pikir sepakbola memiliki utang dengannya; dia pantas mendapatkan Piala Dunia,” kata Crespo, dilansir dari Sportskeeda, Senin (28/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Perasaan kami sebagai orang Argentina sederhana tahun ini. Kami ingin Lionel Messi memenangkan Piala Dunia, dan kemudian kami ingin Argentina memenangkan Piala Dunia.

“Dia harus diutamakan, bahkan lebih penting bahwa Messi memenangkannya. Dia adalah bagian dari kita semua, dan telah sekira 15 tahun (membela Argentina). Dia benar-benar pantas mendapatkannya (menjuarai Piala Dunia),” tambah Crespo.

Lionel Messi

Sejauh ini, peluang Argentina untuk juara masih terbuka. Sebab Argentina berpeluang lolos ke 16 besar usai mengoleksi tiga poin dari Grup C Piala Dunia 2022.

Pada laga pamungkas Grup C, Timnas Argentina akan melawan Polandia di Stadion 974, Doha, Qatar Kamis 1 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Kemenangan wajib diraih Argentina jika bermain di 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini