Share

Timnas Maroko Hajar Belgia 2-0 di Piala Dunia 2022, Hakim Ziyech Cs Kompak Sujud Syukur

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 27 November 2022 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 51 2715875 timnas-maroko-hajar-belgia-2-0-di-piala-dunia-2022-hakim-ziyech-cs-kompak-sujud-syukur-tHdcDAmhl4.JPG Pemain Timnas Maroko sujud syukur usai kemenangan 2-0 atas Belgia di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIMNAS Maroko berhasil membungkam Belgia dengan skor 2-0 di lanjutan Grup F Piala Dunia 2022 pada Minggu (27/11/2022) malam WIB. Usai laga, para pemain Maroko kompak melakukan sujud syukur sebagai rasa terima kasih karena telah diberikan kemenangan di matchday keduanya.

Di lain hal, hasil tersebut sangat mengejutkan. Sebab, Belgia di atas kertas diunggulkan ketimbang Maroko.

Maroko vs Belgia

The Atlas Lions –julukan Timnas Maroko- memang memberikan perlawanan luar biasa sepanjang pertandingan. Bahkan, mereka sempat memimpin lebih dulu di akhir babak pertama lewat gol Hakim Ziyech. Sayang, gol itu dianulir, karena rekannya sudah berada dalam posisi offside.

Akan tetapi, wakil Afrika itu akhirnya benar-benar bisa menjebol gawang Thibaut Courtois lewat tendangan bebas ciamik Abdelhamid Sabiri pada menit ke-73. Lalu, gol Zakaria Aboukhlal pada menit 90+2 mengunci kemenangan mereka atas The Red Devils –julukan Belgia.

Setelah gol penutup itu tercipta, para pemain Maroko pun berlarian ke pinggir lapangan untuk melakukan selebrasi. Kemudian, mereka kompak melakukan sujud syukur yang semakin menambah rasa haru dalam kemenangan tersebut.

Para pendukung Maroko yang hadir di Al Thumama Stadium pun bersorak-sorai menyambut kemenangan bersejarah tim jagoan mereka itu. Mereka terlihat sangat bangga sekaligus terharu melihat Hakim Ziyech dkk sujud syukur di depan jutaan pasang mata yang menyaksikan laga ini di seluruh dunia.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Apa yang dilakukan pemain Maroko dirasa tidak berlebihan. Sebab, ini merupakan kemenangan ketiga yang pernah diraih Maroko sepanjang sejarah Piala Dunia.

Maroko vs Belgia

Dua kemenangan lainnya yang mereka dapat dalam pesta sepakbola terakbar di dunia itu terjadi pada edisi 1986 lalu saat melibas Portugal 3-1. Kemudian, satu lagi di Piala Dunia 1998 kala mengalahkan Skotlandia 3-0.

Kemenangan itu pun membawa The Atlas Lions sementara bercokol dipuncak klasemen Grup F Piala Dunia 2022. Mereka memiliki koleksi empat poin setelah sebelumnya bermain imbang tanpa gol dengan Kroasia.

Di sisi lain, Belgia masih tertahan di posisi kedua klasemen dengan torehan tiga poin setelah mengalahkan Kanada 1-0 di laga pembuka. Dengan begitu persaingan Grup F Piala Dunia 2022 kian memanas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini