Share

Jelang Timnas Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022: Neymar Jr Diyakini Segera Pulih dalam Waktu Dekat

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 27 November 2022 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 51 2715850 jelang-timnas-brasil-vs-swiss-di-piala-dunia-2022-neymar-jr-diyakini-segera-pulih-dalam-waktu-dekat-GDNSxuQQjz.jpg Neymar Jr diyakini bisa pulih dalam waktu dekat (Foto: Reuters)

JELANG Timnas Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022 pada Senin 28 November 2022, bintang Tim Samba, Neymar Jr dipastian absen. Meski begitu, penyerang andalan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut diyakini segera pulih dalam waktu dekat oleh pelatih Timnas Brasil, Tite.

Sekadar diketahui, Neymar Jr dihajar habis-habisan oleh para pemain Serbia saat timnya menang 2-0 dalam laga perdana mereka di Piala Dunia 2022 pada Jumat, 25 November 2022 dini hari WIB. Dia menjadi orang yang paling sering dilanggar dalam pertandingan itu.

Neymar Jr

Kejadian terparah dialami Neymar Jr pada babak kedua, ketika pergelangan kakinya dihajar Nikola Milenkovic. Alhasil, dia ditarik keluar pada menit 80 dalam kondisi yang meringis kesakitan.

Sehari setelah pertandingan itu, pemain 30 tahun itu mengunggah foto di media sosialnya, yang menunjukkan kondisi pergelangan kakinya yang bengkak. Ia pun dipastikan oleh Tite tak bisa mentas melawan Swiss.

Meski begitu, Tite optimis Neymar Jr bisa kembali merumput lagi du gelaran Piala Dunia 2022 ini. Begitu pula dengan bek sayapnya, Danilo, yang juga mengalami cedera pada pergelangan kakinya.

"Saya yakin Neymar dan Danilo akan bermain lagi di Piala Dunia. Saya percaya itu. Secara medis, secara klinis, mereka dapat berbicara lebih banyak tentang tahapan perawatan mereka,” kata Tite dilansir dari ESPN, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

“Tapi saya tidak bisa mengatakanitu. Saya percaya bahwa kami akan dapat menggunakan keduanya lagi,” tambahnya.

Neymar Jr

Ya, kehilangan Neymar Jr jelas merupakan kerugian besar bagi Canarinha –julukan Brasil. Pasalnya, ia merupakan tumpuan mereka di lini depan, terlebih dia sedang bagus-bagusnya bersama PSG musim ini dengan catatan 15 gol dan 12 assist dari 21 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, Tim Samba masih punya beberapa pemain pelapis lainnya yang juga punya skill luar biasa, seperti Antony dan Rodrygo Goes. Kini, patut ditunggu apakah keyakinan Tite itu bisa benar-benar menjadi kenyataan atau Neymar Jr hanya akan menghabiskan Piala Dunia 2022 sebagai penonton saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini