Share

5 Pesepakbola Ekuador yang Berkarier di Eropa, Nomor 1 Berhasil Curi Perhatian di Piala Dunia 2022

Insan Kamil Rizqilillah, Okezone · Minggu 27 November 2022 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 51 2715774 5-pesepakbola-ekuador-yang-berkarier-di-eropa-nomor-1-gelandang-menjanjikan-yang-main-di-liga-inggris-nwCFoolTk5.JPG 5 Pesepakbola Ekuador yang Berkarier di Eropa. (Foto: Reuters)

5 pesepakbola Timnas Ekuador yang berkarir di Eropa akan dibahas Okezone di artikel ini. Timnas Ekuador memiliki sejumlah pemain yang kini bermain di kompetisi Eropa dan ada juga beberapa di antaranya bersinar di Piala Dunia 2022 Qatar.

Salah satunya Enner Valencia, ia menjadi bintang pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 saat Ekuador menghadapi Qatar. Valencia tampil begitu moncer sebagai salah satu striker Ekuador pada laga Grup A tersebut.

Kedua gol Ekuador tersebut diborong oleh Enner Valencia pada menit ke-16 dan ke-31. Lalu pada saat menahan Belanda 1-1, Valencia juga kembali mencetak gol.

Jadi, sejauh ini Valencia sudah membukukan tiga gol. Hal itu membuatnya sementara memimpin daftar top skor Piala Dunia 2022 bersama bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Valencia sendiri kini bermain bersama Fenerbahce. Enner Valencia membela klub Turki tersebut sejak 2020.

Sebelumnya striker berusia 33 tahun tersebut pernah malang melintang di Premier League. Tercatat ia pernah berkarier di West Ham dan Everton. Valencia ternyata bukan satu-satunya pemain Ekuador di Piala Dunia yang bermain di Eropa. Lantas siapa saja?

Berikut 5 pesepakbola Ekuador yang berkarier di Eropa:

5. Angelo Preciado

Angelo Preciado

Angelo Preciado merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Angelo Preciado saat ini bermain di Belgia bersama Genk. Preciado sendiri berseragam Genk sejak 2021 setelah didatangkan dari Independiente del Valle.

Pada saat itu Preciado diboyong dengan biaya sebesar tiga juta euro. Pada musim 2022-2023, pemain berusia 24 tahun ini sudah mencatatkan 10 penampilan di semua kompetisi untuk Genk. Bersama Timnas Ekuador, dia juga sudah memiliki 26 caps.

4. Carlos Gruezo

Carlos Gruezo

Carlos Gruezo sudah menjadi bagian dari Augsburg sejak 2019 silam. Saat itu, gelandang berusia 27 tersebut didatangkan dari klub MLS FC Dallas. Sebelumnya, Gruezo juga pernah bermain untuk klub Jerman, yakni Stuttgart.

Sejauh ini, Gruezo sudah mencatatkan 75 penampilan di semua kompetisi untuk Augsburg. Gruezo sendiri sudah menjalani debutnya untuk Ekuador sejak 2014 silam. Dia juga sudah bermain untuk negaranya dalam 46 pertandingan.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Gonzalo Plata

Gonzalo Plata

Gonzalo Plata memulai kariernya di Eropa bersama Sporting Lisbon. Dia telah menghabiskan dua tahun di Portugal sebelum akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Spanyol pada 2021. Gelandang berusia 22 tahun tersebut saat ini berseragam Valladolid.

Plata memperkuat klub tersebut sebanyak 41 pertandingan dengan menorehkan enam gol dan tujuh assist. Di usianya yang baru 22 tahun, Plata sudah memiliki 32 caps bersama Ekuador dan berhasil menyumbang lima gol serta empat assist.

2. Pervis Estupinan

Pervus Estupinan

Pervis Estupinan merupakan bek kiri asal Ekuador yang kini membela Brighton & Hove Albion. Pervis Estupinan membela klub Premier League tersebut sejak musim panas 2022 lalu. Estupinan sendiri memulai kariernya di Eropa bersama Watford.

Kemudian, Estupinan banyak dipinjamkan ke klub Spanyol seperti Almeria, Granada, dan Mallorca Osasuna. Setelah itu, Pemain berusia 24 tahun tersebut pindah permanen ke Villareal pada 2020. Setelah kurun waktu dua tahun memperkuat Villarreal, dia akhirnya pindah ke Brighton.

1. Moises Caicedo

Moises Caicedo

Moises Caicedo merupakan gelandang tengah yang kini membela klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion. Moises Caicedo sendiri memperkuat klub Premier League tersebut sejak Februari 2021. Meski usianya masih muda, Caicedo sukses menunjukkan penampilan moncernya bersama Brighton.

Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah memainkan 25 laga untuk Brighton di semua kompetisi sejak bergabung Februari lalu. Caicedo juga mencatatkan debut untuk Ekuador pada 2020 silam. Dia telah memiliki 27 caps dan mempersembahkan dua gol untuk negaranya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini