Share

Timnas Indonesia U-20 Tiba di Tanah Air Usai TC, Ronaldo Kwateh Cs Kembali ke Klubnya Masing-Masing

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 26 November 2022 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 51 2715268 timnas-indonesia-u-20-tiba-di-tanah-air-usai-tc-ronaldo-kwateh-cs-kembali-ke-klubnya-masing-masing-NwzgK9xtfR.jpg Skuad Timnas Indonesia U-20 tiba di Tanah Air usai TC di Eropa (Foto: Instagram/@mochamadiriawan84)

PENGGAWA Timnas Indonesia U-20 sudah kembali ke Tanah Air usai jalani pemusatan latihan (TC) di Eropa. Ronaldo Kwateh dkk diketahui mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Jumat 25 November 2022 malam WIB.

Sesampainya di Indonesia, Skuad Garuda Nusantara pun dibubarkan, langsung ke klubnya masing-masing. Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 menjalani TC di Eropa selama sekira dua bulan terakhir. Mereka menjalani TC di Turki dan Spanyol.

Timnas Indonesia U-20

Di Turki dan Spanyol, rentetan laga uji coba pun dilakoni Timnas Indonesia U-20. Bahkan skuad Garuda Nusantara sempat berhadapan dengan Timnas Prancis U-20 dan klub kasta teratas Arab Saudi, Al-Adalah FC.

Usai menempa diri di Turki dan Spanyol, para pemain Timnas Indonesia U-20 pun pulang ke Indonesia dengan selamat. Sesampainya di Indonesia, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa para pemain akan dipulangkan ke klub masing-masing.

“Alhamdulillah, tadi malam anak-anak Timnas Indonesia U-20 telah kembali ke tanah air. Mereka pulang dalam keadaan sehat wal'afiat tak kurang satu apapun,” kata Mochamad Iriawan dikutip Instagram pribadinya, Sabtu (26/11/2022).

“Sesampainya di Indonesia para pemain Timnas U-20 akan kembali ke klubnya masing-masing,” imbuh Iriawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, hal berbeda dialami Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri dan Dzaky Asraf. Ketiga pemain tersebut tidak dipulangkan ke klub masing-masing, melainkan akan lanjut menjalani TC bersama Timnas Indonesia senior menjelang Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia U-20

Jika berhasil tampil apik selama TC, ketiga pemain berpeluang tampil di Piala AFF 2022 mendatang. Adapun jumlah pemain pada daftar skuad akhir Timnas Indonesia di turnamen tersebut berjumlah 23 pemain.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-20 akan kembali menjalani TC jelang bergulirnya Piala Asia U-20 2023. Turnamen itu akan dihelat di Uzbekistan pada tanggal 1 sampai 18 Maret 2023 mendatang.

“Menjelang gelaran Piala Asia U-20, mereka baru akan kembali berkumpul dalam pemusatan latihan Timnas,” ucap Mochamad Iriawan.

Di Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 berada di grup yang cukup keras, yakni Grup A bersama dengan tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah. Selanjutnya, giliran Timnas Indonesia U-20 yang menjadi tuan rumah pada Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini