Share

Exclusive dari Qatar: Anak Indonesia Ini Dampingi Cristiano Ronaldo Masuk ke Lapangan di Laga Timnas Portugal vs Ghana

Abdul Haris, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714906 exclusive-dari-qatar-anak-indonesia-ini-dampingi-cristiano-ronaldo-masuk-ke-lapangan-di-laga-timnas-portugal-vs-ghana-gmXy2r1jaO.JPG Cristiano Ronaldo bersama anak dari Indonesia saat masuk ke lapangan di laga Piala Dunia 2022 (Foto: Instagram/@indonesiadoha)

DOHA - TIMNAS Portugal vs Ghana berjumpa di laga perdana Grup H Piala Dunia 2022, Kamis, 24 November 2022 semalam WIB. Di balik pertandingan tersebut, ada satu hal yang membanggakan Indonesia.

Ya, salah satu anak Indonesia menjadi pendamping Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022. Hal itu terjadi ketika Cristiano Ronaldo masuk ke dalam lapangan, dari ruang ganti bersama para pemain Portugal lainnya.

Timnas Portugal

Anak Indonesia yang beruntung itu bernama Ulul Albab El Ibrahim. Momen keren itu tepat terjadi saat Timnas Portugal vs Ghana pada fase Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar. Brow -sapaan Ibrahim- masuk digandeng peraih 5 Ballon dOr tersebut.

Saat ini Brow sendiri merupamkan siswa kelas 5 Al Khor International School (AKIS). Seperti dikutip Instagram KBRI di Qatar @indonesiaindoha, Brow merupakan buah hati dari pasangan Budi Prasetyo dan Avida Prasetyo.

Budi Prasetyo sendiri berasal dari Sukoharjo. Sedangkan Avida Prasetyo berasal dari Madiun. Kedua orangtuanya bekerja untuk Qatar Gas.

Sejak kecil Brow memang menekuni sepak bola. Dia mengasah kemampuannya di Al Khor Football Community (AFC) junior. Selain Brow, banyak juga anak-anak Indonesia yang berlatih di klub ini.

Sementara itu, di laga perdana Grup H Piala Dunia 2022, Timnas Portugal sendiri berhasil mendulang kemenangan atas Ghana dengan skor 3-2. Di mana Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol pada menit ke-65 lewat tembakan penalti.

Portugal

Kemudian, dua gol Portugal lainnya dilesatkan oleh Joao Felix (78’) dan Rafael Leao (80’). Sedangkan dua gol Ghana hadir dari Andre Ayew (73’) dan Osman Bukari (89’).

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini