Share

Jika Kalah di Laga Kedua, Argentina dan Jerman Resmi Tersingkir dari Piala Dunia 2022!

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 25 November 2022 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714874 jika-kalah-di-laga-kedua-argentina-dan-jerman-resmi-tersingkir-dari-piala-dunia-2022-NeBYu22sdT.jpg Lionel Messi berjuang bawa Argentina berjaya di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

KEKALAHAN di laga pertama fase grup membuat nasib Timnas Argentina dan Jerman di Piala Dunia 2022 berada di ujung tanduk. Jika kalah lagi di pertandingan kedua, Argentina dan Jerman resmi tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Sebenarnya Argentina dan Jerman datang ke Piala Dunia 2022 dengan status unggulan. Argentina diperkuat pemain-pemain jempolan seperti Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria dan banyak lagi.

Timnas Argentina vs Arab Saudi

Sementara Jerman dibesut pelatih yang membawa Bayern Munich merebut treble winner pada 2019-2020, Hansi Flick. Jangan lupakan juga, mayoritas personel Jerman saat ini adalah pemain-pemain Bayern Munich yang merupakan salah satu klub terkuat di dunia.

Namun, di luar dugaan Argentina dan Jerman justru tumbang dari lawan-lawannya. Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi, sedangkan Jerman diempaskan Jepang dengan skor serupa.

Di laga kedua yang berlangsung Minggu 27 November 2022 pukul 02.00 WIB, Argentina bakal bersua Meksiko. Jika Argentina kalah dari Meksiko, skuad La Albiceleste –julukan Argentina– resmi tersingkir, terlepas dari hasil di laga lain yang mempertemukan Polandia dan Arab Saudi.

Karena itu, satu-satunya jalan bagi Argentina untuk menjaga peluang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 adalah menang atas Meksiko. Jika pun tak sanggup menang, seminimal mungkin Argentina wajib meraup poin atas sang lawan.

 

Bagaimana dengan Jerman? Die Mannschaft–julukan Jerman– sedikit lebih beruntung ketimbang Argentina. Sebab, jika pun kalah dari Spanyol di laga kedua, Thomas Muller dan kawan-kawan belum pasti tersingkir, asalkan di laga lain Kosta Rika menang atas Jepang.

Timnas Jerman

Namun, beda halnya jika Jepang menang atau imbang atas Kosta Rika, Jamal Musiala dan kawan-kawan otomatis tersingkir dari Piala Dunia 2022. Sekarang kesimpulannya, wajib bagi Argentina dan Jerman menang atas lawan-lawannya di matchday kedua.

Jika gagal menang semisal seri, peluang mereka lolos ke fase gugur otomatis mengecil. Menarik menanti aksi Jerman dan Argentina di laga-laga lanjutan Piala Dunia 2022.

Klasemen lengkap Piala Dunia 2022, klik di sini.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini