Share

Akhiri Puasa Gol Bersama Timnas Portugal, Rafael Leao Ogah Tinggi Hati

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714719 akhiri-puasa-gol-bersama-timnas-portugal-rafael-leao-ogah-tinggi-hati-NmQFJj1kg9.JPG Rafael Leao mencetak gol ketika Portugal kalahkan Ghana (Foto: REUTERS)

AKHIRI puasa gol bersama Timnas Portugal, Rafael Leao ogah tinggi hati. Penyerang sayap AC Milan itu hanya memerlukan waktu tiga menit usai diturunkan dari bangku cadangan pada laga Piala Dunia 2022 kontra Ghana.

Leao tak pernah mencetak gol sekali pun untuk Selecao das Quinas – julukan Timnas Portugal – sebelum pertandingan kontra Ghana. Padahal, dia sebelumnya telah mengoleksi 10 caps.

Timnas Portugal

Penantian panjang itu pun berakhir. Leao akhinya bisa mencetak gol saat membantu Portugal menang tipis 3-2 atas Ghana. Itu merupakan laga pertama Portugal di Grup H Piala Dunia 2022 yang berlangsung di 974 Stadium, Doha, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Uniknya, Leao mencetak gol dengan sangat cepat. Diturunkan sebagai pemain pengganti pada menit 77, Leao langsung membobol gawang Ghana di menit 80.

Itu artinya, Leao hanya butuh waktu tiga menit untuk mengakhiri paceklik gol bersama Portugal. Usai laga, pemain muda berusia 23 tahun itu pun melupakan kegembiraannya.

"Itu adalah sesuatu yang sudah lama saya cari. Jika itu bukan gol, maka saya akan membuat assist. Saya berhasil membantu tim dan saya sangat senang,” kata Leao dilansir Record, Jumat (25/11/2022).

Leao pun enggan untuk terus membahas gol tersebut. Dia hanya mengutamakan kemenangan Portugal pada laga perdana mereka di Piala Dunia 2022.

Timnas Portugal

“Saya ingin membantu tim, kalaupun itu tidak dengan mencetak gol. Saya senang, sangat senang tentang itu,” ujarnya

“Tetapi yang terpenting adalah kemenangan. Kami selalu memilikinya. Inisiatif dalam permainan, mencetak gol, senang dan tim ini harus diberi selamat,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini