Share

Klasemen Grup G Piala Dunia 2022 di Matchday Pertama: Brasil Peringkat Pertama, Swiss Posisi Kedua

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Jum'at 25 November 2022 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714407 klasemen-grup-g-piala-dunia-2022-di-matchday-pertama-brasil-peringkat-pertama-swiss-posisi-kedua-aY3PSauerR.JPG Klasemen Grup G Piala Dunia 2022 di Matchday Pertama. (Foto: Reuters)

KLASEMEN Grup G Piala Dunia 2022 di matchday pertama dipastikan dikuasai oleh Tim Nasional (Timnas) Brasil. Tim Samba berhasil menguasai peringkat pertama setelah sukses menumbangkan Serbia 2-0 di laga pertama Grup G yang baru saja berakhir pada Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Bermain di Lusail Stadium, Doha, Qatar, awalnya Brasil tampak kesulitan membobol pertahanan Serbia. Terbukti pada saat babak pertama berakhir, hasil 0-0 terlihat di papan skor pertandingan tersebut.

Kendati demikian, ada perubahan permainan yang terlihat dar tim Samba. Dengan memperlihatkan skill individu dari masing-masing pemain, Brasil mampu membongkar pertahanan Serbia,

Brasil vs Serbia (Reuters)

Dua gol Brasil pun dicetak oleh penggawa Tottenham Hotspur, yakni Richarlison. Berposisi sebagai penyerang, Richarlison mencetak gol di menit 62 dan 73.

Berkat kemenangan itu, Brasil pun memimpin klasemen Grup G Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin. Sementara Serbia harus rela berada di posisi terbawah dengan minus kebobolan dua gol.

Sejatinya, Brasil tak sendirian yang mampu mengoleksi tiga poin. Swiss juga mampu menang di laga perdana Grup G.

Namun, Swiss hanya mampu menang 1-0 saja saat berjumpa Kamerun pada Kamis 24 November 2022 sore WIB. Kalah dalam hal agresivitas gol membuat Swiss harus puas berada di peringkat kedua meski juga mengoleksi tiga poin.

Sementara di urutan ketiga menjadi milik Kamerun yang hanya kalah 0-1 saja. Bila melihat persaingan di klasemen Grup G, maka akan sangat menarik melihat kira-kira bagaimana hasilnya d dua laga mendatang.

Swiss vs Kamerun

Selanjutnya, Kamerun akan melawan Serbia di laga lanjutan Grup G dan akan berlangsung pada Senin 28 November 2022 pukul 17.00 WIB. Di laga lainnya ada Brasil vs Swiss yang dihelat pada hari yang sama, namun kickoff pada pukul 23.00 WIB.

Untuk mengetahui klasemen lengkap dari Grup G Piala Dunia 2022, Anda dapat klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini