Share

Man of the Match Timnas Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Federico Valverde!

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Kamis 24 November 2022 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2714379 man-of-the-match-timnas-uruguay-vs-korea-selatan-di-piala-dunia-2022-federico-valverde-Vn2qEDGiDM.jpg Federico Valverde kala membela Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

MAN of the match Timnas Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022 sudah diumumkan. Dia adalah pemain Timnas Uruguay, yakni Federico Valverde.

Laga Timnas Uruguay vs Korea Selatan sendiri baru saja rampung digelar. Laga yang berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Kamis (24/11/2022) pukul 20.00 WIB itu berakhir dengan skor 0-0.

Timnas Uruguay vs Timnas Korea Selatan

Federico Valverde sendiri memang memberikan kontribusi maksimal untuk La Celeste -julukan Uruguay. Sebab, pemain berposisi gelandang tersebut mampu menjaga keseimbangan timnya dalam menyerang dan bertahan.

BACA JUGA: Profil Singkat Pierluigi Collina, si Wasit Botak Legendaris di Balik Lamanya Masa Injury Time Piala Dunia 2022

Pemain Real Madrid itu pun tidak segan untuk berduel fisik dengan para pemain Korea Selatan. Terpenting, dia bisa memutus serangan Son Heung-Min sejak dari lini tengah.

BACA JUGA: Rahasia Menu Makan Cristiano Ronaldo untuk Persiapan Tanding di Piala Dunia 2022

Dalam urusan membangun serangan, dirinya pun cukup tenang dengan pemain lainnya. Namun, memang kerja keras Valverde di atas lapangan tidak berbuah manis.

Pada menit ke-89, Valverde hampir membawa Uruguay unggul atas Korea Selatan. Akan tetapi, sepakan kerasnya masih membentur tiang gawang.

Pemain berusia 24 tahun itu sejauh ini sudah mencatatkan penampilan bersama Uruguay sebanyak 45 kali dalam semua ajang. Dia sudah mencatatkan empat gol dalam penampilannya itu.

Timnas Uruguay vs Timnas Korea Selatan

Caps dia bersama Uruguay pastinya akan terus bertambah karena masih akan tampil pada Piala Dunia 2022. Valverde pun berpeluang menambah pundi-pundi golnya juga.

Laga selanjutnya, Uruguay akan melawan Portugal dalam laga kedua babak penyisihan grup. Pertandingan itu akan berlangsung di Lusail Stadium, Selasa 29 November 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini