Share

5 Pertandingan Pembantaian Paling Mengejutkan yang Pernah Terjadi di Piala Dunia, Nomor 1 Bikin Lionel Messi Lesu

Djanti Virantika, Okezone · Kamis 24 November 2022 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2714318 5-pertandingan-pembantaian-paling-mengejutkan-yang-pernah-terjadi-di-piala-dunia-nomor-1-bikin-lionel-messi-lesu-3UM5TJyAED.jpg 5 pertandingan pembantaian paling mengejutkan yang pernah terjadi di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

5 pertandingan pembantaian paling mengejutkan yang pernah terjadi di Piala Dunia menarik diulas. Sebab, kekalahan ini ramai disorot hingga diperbincangkan publik dunia.

Ya, ajang Piala Dunia kerap menghadirkan kejutan, termasuk tahun ini. Kejutan yang dimaksud adalah hasil dari pertandingan, di mana tim yang diunggulkan menang hingga bahkan menjuarai ajang itu, secara mengejutkan kalah dari tim yang terbilang tak kuat.

BACA JUGA: 5 Gol Paling Ikonik Luis Suarez di Piala Dunia, Nomor 1 Bikin Emosional

Lalu, pertandingan apa saja yang menghadirkan pembantaian mengejutkan di Piala Dunia? Berikut 5 di antaranya.

BACA JUGA: 3 Ramalan Menghebohkan yang Pernah Terjadi di Piala Dunia, Nomor 1 Gurita Jepang!

5. Timnas Prancis vs Senegal di Piala Dunia 2002

Timnas Prancis vs Senegal

Salah satu pertandingan pembantaian paling mengejutkan yang pernah terjadi di Piala Dunia terjadi dalam pertemuan Timnas Prancis vs Senegal. Hal itu tepatnya terjadi di gelaran Piala Dunia 2002.

Kala itu, kedua tim berhadapan di babak penyisihan grup. Tentunya, Prancis difavoritkan menang dalam laga ini karena skuadnya memang bertabur bintang. Ditambah, Prancis berstatus juara bertahan kala itu usai angkat trofi pada Piala Dunia 1998.

Namun siapa sangka, Prancis justru kalah dari Senegal dengan skor 0-1. Gol Senegal dicetak Papa Bouba Diop kala itu.

4. Timnas Brasil 1-7 Jerman di Piala Dunia 2014

Timnas Brasil vs Jerman

Kemudian, Timnas Brasil juga pernah merasakan pahitnya dibantai di Piala Dunia. Hal itu terjadi di Piala Dunia 2014.

Timnas Brasil sukses tampil perkasa di fase grup hingga keluar sebagai juara grup. Namun, di fase gugur, mereka harus berjuang keras untuk melewati satu laga ke laga lainnya hingga menembus babak semifinal. Di babak semifinal inilah, mimpi buruk menghampiri Tim Samba -julukan Timnas Brasil.

Dihadapkan dengan Jerman, Brasil tak berdaya. Mereka kena bantai dengan skor telak 1-7! Alhasil, bukan hanya gagal menebus babak final, Brasil juga ramai dikritik.

3. Timnas Korea Selatan 2-1 Italia di Piala Dunia 2002

Timnas Italia

Lalu, Timnas Italia juga pernah merasakan kekalahan pahit di Piala Dunia. Hal itu terjadi di Piala Dunia 2002 kala bersua Korea Selatan.

Pertemuan itu terjadi di fase gugur, tepatnya di babak 16 besar. Duel sengit tersaji kala itu, Italia unggul lebih dahulu lewat aksi Christian Vieri di menit ke-18. Namun, di babak kedua, Timnas Korea Selatan sukses bangkit lewat gol Seol Ki-hyeon dan Ahn Jung-hwan. Alhasil, Italia yang difavoritkan juara malah kalah dengan skor 1-2.

2. Timnas Jerman 1-2 Jepang di Piala Dunia 2022

Timnas Jerman vs Timnas Jepang

Kemudian, Timnas Jerman juga harus menelan pil pahit dalam perjalanan awalnya di Piala Dunia 2022. Mereka dihajar Jepang dengan skor 1-2.

Sejatinya, Jerman memulai laga yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Rabu 23 November 202 pukul 20.00 WIB, dengan baik. Mereka unggul lebih dahulu lewat penalti Ilkay Gundogan di menit ke-33.

Namun di babak kedua, Jepang sukses comeback. Jepang membalikkan kedudukan di babak kedua. Dua gol mereka cetak lewat aksi Ritsu Doan (75’) dan Takuma Asano (83’). Hasil ini ramai disorot karena Jerman sejatinya favorit juara.

1. Timnas Argentina 1-2 Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Timnas Argentina vs Arab Saudi

Terakhir, pertandingan pembantaian paling mengejutkan yang pernah terjadi di Piala Dunia juga baru terjadi pada tahun ini. Hal itu terpatnya terjadi dalam pertemuan Timnas Argentina vs Arab Saudi dalam laga perdana Grup C.

Argentina yang diperkuat Lionel Messi difavoritkan menang dalam laga tersebut. Argentina pun membuka laga dengan apik. Mereka unggul lebih dahulu lewat tendangan penalti Lionel Messi (10’).

Namun di babak kedua, mereka terkena comeback oleh The Green Falcons -julukan Timnas Arab Saudi. Dua gol dicetak Saleh Alshehri (48’) dan Salem Aldawsari (53’) yang membawa Arab menang.

Kekalahan ini sontak jadi sorotan. Apalagi, Lionel Messi terlihat tertunduk lesu usai laga berakhir. Hal ini wajar dirasakan Messi karena sebenarnya dia sangat berambisi meraih kejayaan di Piala Dunia 2022. Sebab, ini merupakan Piala Dunia terakhirnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini