Share

3 Ramalan Menghebohkan yang Pernah Terjadi di Piala Dunia, Nomor 1 Gurita Jepang!

Dimas Khaidar, Okezone · Kamis 24 November 2022 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2714168 3-ramalan-menghebohkan-yang-pernah-terjadi-di-piala-dunia-nomor-1-gurita-jepang-85RIv6tLme.jpg 3 ramalan menghebohkan yang pernah terjadi di Piala Dunia (Foto: Reuters)

SEBANYAK 3 ramalan menghebohkan yang pernah terjadi di Piala Dunia akan diulas dalam artikel Okezone kali ini. Gelaran sepakbola dunia saat ini tengah bergulir di Qatar.

Ya, Piala Dunia 2022 telah dimulai sejak 20 November lalu dan akan selesai pada 18 Desember 2022 mendatang. Banyak momen-momen unik terjadi di ajang empat tahunan tersebut.

Termasuk ramalan-ramalan. Lantas ramalan menghebohkan apa saja yang pernah terjadi di Piala Dunia?

Berikut 3 Ramalan Menghebohkan yang Pernah Terjadi di Piala Dunia

3. Paul Gurita

Paul Gurita

Para pencinta sepakbola tentu pernah mendengar nama Paul si gurita yang berhasil menebak hasil pertandingan-pertandingan sepakbola. Ya, sebelum tenar seperti sekarang, Paul hanyalah seekor gurita biasa pada umumnya.

Nama Paul pun mulai terdengar seluruh dunia usai berhasil menebak semua hasil pertandingan Timnas Jerman di Piala Eropa 2008 lalu. Ia pun kembali menyemarakkan dunia sepakbola pada Piala Dunia 2010, namun pada saat itu ia tak hanya menebak hasil pertandingan Timnas Jerman.

Cara Paul menebak hasil pertandingan pun terbilang cukup unik, terdapat dua kotak makanan yang disediakan di dalam akuarium. Setiap kotaknya akan diberi bendera negara-negara yang akan bertanding, kotak yang dipilih Paul pun diramalkan akan meraih kemenangan di pertandingan itu.

2. Komputer

Piala Dunia 2022

Berikutnya adalah ramalan berdasarkan computer pada Piala Dunia 2022. Seiring berjalannya waktu, teknologi pun juga semakin berkembang.

Terdapat salah satu aplikasi taruhan yang telah mengoperasikan komputer untuk memprediksi bagaimana jalannya gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Dalam ramalan tersebut terdapat tujuh tim yang diramalkan tidak akan lolos dari babak grup.

Negara-negara tersebut yakni Ghana, Jepang, Amerika Serikat, Polandia, Kanada, Serbia, serta Kamerun. Sementara itu, babak perempat final akan dipenuhi enam tim dari Eropa, dua tim lainnya yang lolos ke babak itu yakni Argentina dan Brasil.

Komputer canggih itu pun juga meramalkan Brasil akan berhadapan dengan Prancis di partai puncak. Brasil pun disebut bakal keluar sebagai jawara Piala Dunia 2022.

1. Gurita Jepang

Gurita Jepang

Selain Paul, terdapat gurita lainnya yang berasal dari Jepang sukses menarik perhatian pencinta sepakbola. Pada Piala Dunia 2018, gurita ini viral di media sosial usai berhasil memprediksi tiga pertandingan.

Gurita bernama Rabiot itu mampu memprediksi tiga pertandingan Timnas Jepang. Pertama, ia meramalkan Jepang bakal meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Kolombia.

Selanjutnya, ia menebak Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- imbang kontra Senegal. Dan ketiga, ia memprediksi Jepang kalah dari Polandia.

Caranya meramal pun tak jauh berbeda dari Paul. Gurita ini akan berenang menuju kotak makanan yang telah diberi tanda dari setiap tim yang bertanding.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini