Share

5 Gol Paling Ikonik Luis Suarez di Piala Dunia, Nomor 1 Bikin Emosional

Insan Kamil Rizqilillah, Okezone · Kamis 24 November 2022 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2714207 5-gol-paling-ikonik-luis-suarez-di-piala-dunia-nomor-1-bikin-emosional-4GOQOfmYmG.jpg 5 gol paling ikonik Luis Suarez di Piala Dunia. (Foto: Instagram/@luissuarez9)

5 gol paling ikonik Luis Suarez di Piala Dunia menarik dikulik. Sebab, Luis Suarez menjadi salah satu pemain bintang yang penampilannya selalu dinantikan di Piala Dunia.

Ya, Luis Suarez menjadi langganan membela Timnas Uruguay kala berlaga di Piala Dunia. Hal itu pun turut terjadi di Piala Dunia 2022 yang sedang berlangsung di Qatar saat ini.

BACA JUGA: Prediksi Timnas Inggris vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022: The Three Lions Resmi Lolos ke 16 Besar?

Kinerja apik pun sukses ditunjukkan Suarez kala tampil di Piala Dunia 2022. Dia bisa menyumbangkan sejumlah gol hingga membawa timnya menang, meski kadang dibumbui dengan sikapnya yang kerap dinilai agak licik.

BACA JUGA: 3 Ramalan Menghebohkan yang Pernah Terjadi di Piala Dunia, Nomor 1 Gurita Jepang!

Salah satu momen kelicikannya terjadi pada Piala Dunia 2010. Dia diketahui menggagalkan gol pemain Ghana menggunakan tangan. Bahkan, sejak saat itu, Suarez dijuluki Second Hand of God atau ‘Si Tangan Kedua Tuhan’.

Terlepas dari itu, mari menilik bersama momen aksi ciamik Suarez dalam mencetak gol di Piala Dunia. Berikut 5 gol paling ikonik Luis Suarez di Piala Dunia.

5. Uruguay vs Inggris di Piala Dunia 2014

Luis Suarez

Salah satu gol paling ikonik Luis Suarez di Piala Dunia terjadi pada 2014. Tepatnya, kinerja ciamiknya ditunjukkan pada laga Uruguay vs Inggris.

Dalam laga itu, Uruguay diketahui sukses mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Dua gol Uruguay pun dicetak oleh Suarez.

4. Uruguay vs Arab Saudi di Piala Dunia 2018

Luis Suarez

Kemudian, gol ikonik Luis Suarez di Piala Dunia terlihat di Piala Dunia 2018. Dia tampil ciamik kala Uruguay menghadapi Arab Saudi.

Kala itu, Suarez bermain selama 90 menit. Dia pun sukses menjadi pahlawan kemenangan Uruguay berkat mencetak sebuah gol. Laga rampung dengan kemenangan Uruguay 1-0.

3. Uruguay vs Rusia di Piala Dunia 2018

Luis Suarez

Di urutan ketiga, gol ikonik Luis Suarez terjadi di Piala Dunia 2018. Eks pemain Barcelona itu tampil memukau dalam laga Timnas Uruguay vs Rusia.

Diketahui, Rusia sendiri menjadi tuan rumah Piala Dunia kala itu. Tak ayal, banyak tekanan yang menerpa Suarez cs karena riuhnya dukungan suporter di stadion.

Namun, hal ini terbukti tak membuat Suarez gentar. Dia justru berhasil membawa Uruguay menumbangkan Rusia dengan skor 3-0. Luis Suarez mencetak gol ikonik karena mencatatkan namanya sebagai pembobol gawang Rusia pertama kali.

2. Uruguay vs Meksiko di Piala Dunia 2010

Luis Suarez

Kali ini gol menjadi ikonik karena merupakan yang pertama kali dicetak Suarez di Piala Dunia 2010. Hal itu tepatnya terjadi saat melawan Meksiko.

Suarez yang kala itu masih berusia 23 tahun berhasil menciptakan dua assist saat Timnas Uruguay menang 3-0 atas Afrika Selatan. Sepekan kemudian, Suarez berhasil menciptakan gol pertamanya dalam pertandingan kontra Meksiko pada 22 Juni 2010. 

1. Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2010

Luis Suarez

Kemudian, Suarez juga menjadi pahlawan kemenangan Timnas Uruguay pada fase gugur Piala Dunia 2010. Kala itu, dia sukses mencetak brace ke gawang Korea Selatan.

Momen tersebut terbilang ikonik campur emosional. Pasalnya, Suarez berhasil membuat keunggulan pertama saat laga baru berjalan 8 menit. Skor menjadi imbang 1-1 setelah pemain Korea Selatan, Lee Chung Yong, menyamakan kedudukan.   

Kebuntuan panjang terjadi hingga akhirnya Luis Suarez berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-80. Berkat gol tersebut berhasil membawa Timnas Uruguay ke perempat final Piala Dunia 2010.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini