Share

Klasemen Grup E Piala Dunia 2022 di Matchday Pertama: Timnas Spanyol Posisi Pertama Usai Menang 7-0, Jerman Peringkat 3

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 24 November 2022 01:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2713651 klasemen-grup-e-piala-dunia-2022-di-matchday-pertama-timnas-spanyol-posisi-pertama-usai-menang-7-0-jerman-peringkat-3-3fY3Q56T4u.JPG Klasemen Grup E Piala Dunai 2022 di Matchday Pertama. (Foto: Reuters)

KLASEMEN Grup E Piala Dunia 2022 di matchday pertama dikuasai oleh Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Tim berjuluk La Furia Roja itu bertengger di peringkat pertama usai berhasil membantai Kosta Rika dengan skor 7-0.

Ya, Spanyol menang besar saat mengawali laga babak penyisihan Grup E pada Rabu 23 November 2022. Menghadapi wakil Amerika Utara, Spanyol bermain sangat beringas.

Tim asuhan Luis Enrique itu mampu mendominasi jalannya pertandingan yang dihelat di Stadion Al Thumama. Sehingga tak heran pada babak pertama, Spanyol mampu unggul 3-0 berkat aksi dari Dani Olmo, Marco Asensio, dan Ferran Torres.

Spanyol vs Kosta Rika

Pada babak kedua, Spanyol justru makin menggila. Pasukan La Roja mampu menambah empat gol berkat sumbangsih dari Ferran Torres lagi, Gavi, Carlos Soler, dan Alvaro Morata.

Dengan kemenangan telak itu, tak heran Spanyol berada di peringkat pertama. Sementara Kosta Rika berada di peringkat keempat alias juru kunci di Grup E Piala Dunia 2022.

Selain itu, posisi kedua dikuasai oleh Jepang. Tim Samurai Biru itu benar-benar membuat kejutan karena untuk bisa berdiri di peringkat kedua Grup E tersebut, mereka mengalahkan kandidat kuat juara Piala Dunia 2022, yakni Jerman.

Timnas Jerman dibuat tak berdaya 1-2 oleh Jepang pada laga yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa. Awalnya Jerman mampu unggul 1-0 di babak pertama berkat gol dari Ilkay Gundogan lewat tendangan penalti di menit 33.

Kendati demikian, Jepang secara luar biasa mampu bangkit di babak kedua. Ketika laga memasuki menit-menit akhir, Jepang membuka keunggulan lewat gol Ritsu Doan di menit 75.

Jerman vs Jepang (Reuters)

Lalu gol Takuma Asano di menit 83 mengunci kemenangan Jepang. Secara luar biasa, Jepang membuat Jerman takluk. Tak heran Jepang dengan tiga poin berada di urutan kedua dan hanya kalah dalam hal gol dari Spanyol.

Jerman yang kalah tipis harus puas berada di urutan ketiga. Untuk melihat klasemen lengkap Grup E Piala Dunia 2022, Anda dapat klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini