Share

7 Tuan Rumah Piala Dunia yang Gagal Raih Kemenangan di Laga Perdana, Nomor 1 Dialami Timnas Inggris

Djanti Virantika, Okezone · Rabu 23 November 2022 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713456 7-tuan-rumah-piala-dunia-yang-gagal-raih-kemenangan-di-laga-perdana-nomor-1-dialami-timnas-inggris-7bURcToN1S.jpg 7 tuan rumah Piala Dunia yang gagal raih kemenangan di laga perdana. (Foto: Reuters)

7 tuan rumah Piala Dunia yang gagal raih kemenangan di laga perdana menarik dikulik. Sebab, hasil ini jadi sorotan karena mereka sebenarnya diharapkan bisa membuka perjalanan dengan manis di Piala Dunia.

Pemandangan seperti ini pun turut terjadi di Piala Dunia 2022. Mari menilik lebih jauh tuan rumah Piala Dunia yang gagal raih kemenangan di laga perdana. Berikut 7 di antaranya.

BACA JUGA: Serial The Simpsons Ungkap 2 Negara yang Lolos ke Final Piala Dunia 2022, Duel Ideal!

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Bundesliga yang Membela Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Pemain Bayern Munich

7. Piala Dunia 1970

Timnas Meksiko

Salah satu tuan rumah Piala Dunia yang gagal raih kemenangan di laga perdana terjadi di Piala Dunia 1970. Kala itu, Meksiko diketahui menjadi tuan rumah. Namun, mereka gagal bersinar di laga perdana.

Meksiko yang menjamu Uni Soviet harus menelan hasil imbang dengan skor 0-0. Meski akhirnya bisa tetap melewati hadangan lain di babak penyisihan grup hingga melaju ke fase gugur, Meksiko harus menghentikan perjalannya di babak perempatfinal.

6. Piala Dunia 1994

Timnas Amerika Serikat

Kemudian, momen tuan rumah Piala Dunia yang gagal raih kemenangan di laga perdana terjadi juga terjadi pada 1994. Di Piala Dunia 1994 diketahui Amerika Serikat menjadi tuan rumah.

Amerika Serikat pun membuka perjalanan dengan melawan Swiss di laga pembuka. Namun, laga berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh Eric Wynalda kala itu.

5. Piala Dunia 2002

Timnas Jepang

Di urutan kelima, tuan rumah Piala Dunia yang gagal raih kemenangan di laga perdana terjadi pada Piala Dunia 2002. Kala itu, ada dua negara yang menjadi tuan rumah, yakni Jepang dan Korea Selatan.

Namun, Jepang gagal membuka perjalanannya dengan ciamik. Mereka ditahan imbang Belgia di Satama Stadium dengan skor 2-2. Padahal, ada 55.256 penonton yang memenuhi stadion kala itu.

4. Piala Dunia 2010

Timnas Afrika Selatan

Kemudian, Piala Dunia 2010 juga memberi catatan buruk untuk Afrika Selatan yang menjadi tuan rumah. Mereka gagal meraih kemenangan di laga pembuka Piala Dunia 2010.

Berhadapan dengan Meksiko, Afrika Selatan harus puas berbagi poin karena laga berakhir dengan skor 1-1. Sebenarnya, Afrika Selatan unggul lebih dahulu lewat aksi Siphiwe Tshabalala (55’). Namun, pada babak kedua, Meksiko menyamakan kedudukan lewat gol Rafael Marquez.

3. Piala Dunia 2022

Timnas Qatar

Kemudian, momen tuan rumah Piala Dunia yang gagal raih kemenangan di laga perdana juga terjadi pada tahun ini. Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 harus menelan pil pahit kala berlaga di hari perdana digelarnya ajang bergengsi di sepakbola ini.

Di laga pembuka, Qatar diketahui dihadapkan dengan Ekuador. Namun, mereka gagal membendung keganasan Ekuador sehingga kalah dengan skor 2-0. Dua gol Timnas Ekuador dicetak oleh Enner Valencia.

2. Piala Dunia 1982

Timnas Spanyol

Kali ini, pil pahit harus ditelan Spanyol. Bagaimana tidak, dengan statusnya sebagai tuan rumah di Piala Dunia 1982, Spanyol gagal membuka perjalanan dengan ciamik.

La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- gagal mengalahkan Honduras. Laga yang digelar di Stadion Luis Casanova, Valencia, pada 16 Juni 1982 itu berakhir dengan skor 1-1.

1. Piala Dunia 1966

Timnas Inggris

Kemudian, momen seperti ini juga terjadi di Piala Dunia 1966. Pada edisi itu, Inggris ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Antusiasme besar pun ditunjukkan publik pada laga perdana Piala Dunia 1966.

Sebab, di laga pembuka, Timnas Inggris tampil berhadapan melawan tim yang sulit, yakni Uruguay. Namun, laga yang digelar di Wemble Stadium, London, pada 11 Juli 1966 itu harus berakhir dengan hasil imbang 0-0. Hasil ini tentunya membuat publik Inggris tak merasa puas.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini