Share

5 Pesepakbola Bundesliga yang Membela Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Pemain Bayern Munich

Insan Kamil Rizqilillah, Okezone · Rabu 23 November 2022 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713255 5-pesepakbola-bundesliga-yang-membela-timnas-kroasia-di-piala-dunia-2022-nomor-1-pemain-bayern-munich-HKQjdPxxHR.jpg 5 pemain Timnas Kroasia yang berkarier di Bundesliga (Foto: Twitter/HNS_CFF)

SEBANYAK 5 pesepakbola Bundesliga yang membela Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah pemain Bayern Munich.

Pada edisi Piala Dunia sebelumnya, Kroasia bermain sangat baik dan menjadi salah satu tim kejutan. Pasalnya, mereka berhasil menjadi finalis Piala Dunia 2018 silam. Pada edisi 2022 ini juga Kroasia menjadi salah satu tim yang diunggulkan. Saat ini mereka juga dikombinasi oleh pemain muda dan senior.

Timnas Kroasia

Pemain dari Bundesliga Jerman menjadi yang paling mendominasi di dalam skuad Vatreni – julukan Timnas Kroasia – untuk mengarungi Piala Dunia 2022. Ada 5 pemain dari Bundesliga yang dipanggil ke Timnas Kroasia dari daftar 26 pemain yang dibawa. Padahal pada musim 2022-2023, ada sebelas pemain Kroasia yang bermain di Bundesliga.

Berikut 5 pemain Bundesliga yang membela Timnas Kroasia di ajang Piala Dunia 2022.

5. Borna Sosa

Borna Sosa

Borna Sosa diproyeksikan sebagai pemain andalan di posisi bek kiri Kroasia untuk Piala Dunia 2022. Kemampuannya dalam bertahan dan menyerang yang sama baiknya membuat Sosa layak menjadi andalan tersebut.

Bersama klubnya, VfB Stuttgart, Borna Sosa sukses menampilkan permainan terbaik dengan menyumbang banyak assist. Pemain berusia 24 tahun itu sendiri adalah tipe bek sayap modern yang memiliki kemampuan dalam transisi bertahan hingga menyerang.

4. Josko Gvardiol

Josko Gvardiol

Josko Gvardiol mungkin jadi nama yang paling ditunggu kiprahnya di Timnas Kroasia untuk Piala Dunia 2022. Pasalnya, Gvardiol termasuk sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini dan digadang-gadang akan menjadi bek papan atas di masa depan. Permainan apik yang ditampilkan di RB Leipzig menjadi alasan ia harus mendapat tempat utama di skuad Timnas Kroasia.

3. Kristijan Jakic

Kristijan Jakic

Kristian Jakic menjadi salah satu gelandang berkualitas yang bisa diandalkan Kroasia pada Piala Dunia 2022. Jakic sendiri berposisi sebagai gelandang bertahan dan bisa bersaing ketat dengan Marcelo Brozovic dari Inter Milan.

Jika dilihat dari performa apiknya bersama Eintracht Frankfurt musim ini, pemain berusia 25 tahun ini layak untuk mendapatkan tempat utama. Sebab, ia menjadi salah satu pemain reguler yang memiliki banyak menit bermain di Frankfurt musim ini.

2. Andrej Kramaric

Andrej Kramaric

Striker asal Kroasia ini menjadi pemain paling senior yang saat ini bermain di Bundesliga. Andrej Kramaric telah berkarier di Bundesliga sejak awal tahun 2016 bersama TSG Hoffenheim, tim yang masih ia bela sampai saat ini.

Andrej Kramaric mendapatkan peluang untuk menjadi utama di lini serang Kroasia usai pensiunnya Mario Mandzukic. Sebab, Kramaric lebih unggul dari segi pengalaman dan kualitas dibanding penyerang lain di skuad Timnas Kroasia untuk Piala Dunia 2022.

1. Josip Stanisic

Josip Stanisic

Bek kanan berusia 23 tahun ini sejak musim lalu menjadi bagian dari skuad Bayern Munich. Hingga menjelang gelaran Piala Dunia 2022, Josip Stanisic masih terhitung jarang bermain bersama Bayern Munich.

Sebab, perannya dalam tim hanya sering menjadi pelapis dari Benjamin Pavard atau Noussair Mazraoui. Kendati demikian, Josip Stanisic tetap dipanggil Zlatko Dalic dan dipersiapkan sebagai salah satu regenerasi Kroasia untuk masa depan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini