Share

Exclusive dari Qatar: Wartawan Prancis Waspadai 2 Negara Ini Jadi Ancaman Negaranya di Piala Dunia 2022!

Abdul Haris, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712413 exclusive-dari-qatar-wartawan-prancis-waspadai-2-negara-ini-jadi-ancaman-negaranya-di-piala-dunia-2022-bRo4WS8RGH.JPG Wartawan Prancis waspadai 2 negara ini di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIMNAS Prancis datang ke Piala Dunia 2022 dengan titel sebagai juara bertahan. Les Bleus -julukan Timnas Prancis- pun memiliki ambisi untuk mempertahankan gelar mereka di ajang empat tahunan tersebut.

Hampir semua media Prancis yakin bahwa skuad asuhan Didier Deschamps itu memiliki peluang untuk mempertahankan gelar juara meski banyak pemain yang cedera. Tercatat, Paul Pogba, N’Golo Kante, serta Karim Benzema tak bisa tampil akibat harus masuk ke ruang perawatan.

Timnas Prancis

“Tim ini masih cukup bagus. Kami juara bertahan. Jadi, saya rasa ini akan jadi kompetisi yang bagus untuk tim yang lain. Kami masih punya pemain yang berkualitas, jadi let's go!” tutur Titouan Laurent, salah satu wartawan Prancis yang meliput Piala Dunia 2022, kepada MNC Portal Indonesia, di Doha, Qatar, Senin (21/11/2022).

“Memang, Pogba, Kante, dan Benzema absen. Tapi kami masih memiliki pemain yang bagus, pemain muda bahkan, yang bermain di klub-klub terbaik pula, seperti Real Madrid,” ujarnya.

“Ada Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga, mereka pemain yang sangat bagus dan mereka bermain di klub terbaik dunia. Jadi, saya yakin (Prancis bisa juara lagi).”

Meski begitu, Laurent menyebut dua tim yang paling dia khawatirkan bakal mengganjal langkah negaranya berjaya di turnamen ini.

Timnas Argentina

“Argentina dan Brasil adalah tim yang sangat bagus. Mereka memiliki pemain yang berkualitas, seperti Lionel Messi dan Neymar. Tapi mungkin Brasil hari ini merupakan tim terbaik di dunia, bersama Prancis,” katanya.

Pada Piala Dunia 2022, Prancis berada di Grup D bersama Denmark, Australia dan Tunisia. Les Bleus akan memulai kampanye mereka kontra Australia di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini