Share

3 Rekrutan Termahal Antonio Conte saat Melatih Chelsea, Nomor 1 Pembelian Paling Gagal

Insan Kamil Rizqilillah, Okezone · Sabtu 19 November 2022 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 19 45 2710607 3-rekrutan-termahal-antonio-conte-saat-melatih-chelsea-nomor-1-pembelian-paling-gagal-nNC3ay4Wu6.JPG 3 Rekrutan Termahal Antonio Conte saat Melatih Chelsea. (Foto: Reuters)

3 rekrutan termahal Antonio Conte saat melatih Chelsea akan dibahas Okezone di artikel ini. Antonio Conte adalah salah satu pelatih papan atas di sepakbola Eropa.

Juru taktik berkebangsaan Italia tersebut diketahui pernah menangani klub Liga Inggris, yakni Chelsea. Conte menjadi pelatih kepala Chelsea berlangsung selama kurang lebih dua tahun, dari 1 Juli 2016 hingga 13 Juli 2018.

Selama menjalani masa bakti untuk The Blues, tangan dingin juru taktik 53 tahun ini sukses mempersembahkan dua gelar bergengsi, juara Liga Inggris 2016-2017, dan menjuarai Piala FA 2017-2018. Namun, ada kenangan tak baik yang diperbuat oleh Conte saat melatih Chelsea lantaran salah mengambil kebijakan dalam memboyong pemain-pemain mahal.

Pasalnya, tiga pemain mahal yang dibeli oleh Conte untuk Chelsea, kiprahnya masing-masing terbukti gagal dan tidak sesuai yang diharapkan. Tiga pemain tersebut bisa dibilang gagal total lantaran mereka kesulitan memberikan dampak yang besar untuk prestasi Chelsea. Penasaran siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 3 pemain termahal yang direkrut oleh Antonio Conte saat melatih Chelsea:

3. Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko

Pemain yang satu ini merupakan sosok gelandang tengah berkebangsaan Prancis, Tiemoue Bakayoko. Pertama kali dia diboyong Antonio Conte ke Chelsea pada musim panas 2017 silam, ditebus dengan harga 40 juta euro dari klub Liga Prancis, AS Monaco.

Antonio Conte merekrut Bakayoko lantaran dia menjadi pemain vital lini tengah AS Monaco dan mampu mempersembahkan gelar juara Liga Prancis kala itu. Namun, ketika di Chelsea, Bakayoko hanya dipercaya membela Chelsea pada musim pertamanya saja, atau tepatnya ketika Conte masih menjadi Pelatih.

Pada musim berikutnya, Conte pergi meninggalkan Chelsea dan membuat Bakayoko kehilangan posisinta di skuad utama. Saat ini Bakayoko masih berstatus pemain Chelsea, namun pemain berusia 26 tahun tersebut sedang dipinjamkan ke AC Milan.

2. Michy Batshuayi

Michy Batshuayi

Sosok penyerang berkebangsaan Belgia ini juga tidak terlalu sukses saat berseragam Chelsea. Michy Batshuayi diboyong Chelsea dari salah satu klub Ligue 1, yakni Olympique Marseille.

Pada bursa transfer musim panas 2016, Michy Batshuayi didatangkan Antonio Conte ke Chelsea. Chelsea saat itu mengeluarkan dana hingga 39 juta euro demi mendatangkan Michy Batshuayi.

Saat direkrut, Batshuayi masih berusia 22 tahun yang diharapkan menjadi mesin gol buat Chelsea, tetapi ia malah tampil melempem ketika bergabung bersama Chelsea. Selama ditangani oleh Antonio Conte, Batshuayi tampil dalam 53 pertandingan dengan membukukan 19 gol dan 4 assist. Sama halnya seperti Bakayoko, Batshuayi juga kerap dipinjamkan ke klub lain.

1. Alvaro Morata

Alvaro Morata

Salah satu rekrutan termahal Antonio Conte saat melatih Chelsea adalah Alvaro Morata dari Real Madrid pada musim 2017-2018 silam. Alvaro Morata didatangkan oleh Chelsea lantaran karier Morata bersama Madrid di musim sebelumnya tergolong gemilang.

Saat itu, penyerang berkebangsaan Spanyol ini diboyong Antonio Conte dengan harga 66 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Ketika di bawah asuhan Conte, Morata hanya mampu menciptakan 15 gol dan 6 assist dari 48 penampilannya. Morata pun hanya bertahan dua musim di Stamford Bridge sebelum akhirnya dia hengkang ke Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini