Share

5 Pesepakbola Top Liga Italia yang Absen di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Berperan Penting dalam Kesuksesan AC Milan Raih Scudetto

Insan Kamil Rizqilillah, Okezone · Jum'at 18 November 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 51 2709830 5-pesepakbola-top-liga-italia-yang-absen-di-piala-dunia-2022-nomor-1-berperan-penting-dalam-kesuksesan-ac-milan-raih-scudetto-FzBC2Nb6El.JPG 5 Pesepakbola Top Liga Italia yang Absen di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

5 pesepakbola top Liga Italia yang absen di Piala Dunia 2022 akan dibahas Okezone di artikel ini. Piala Dunia merupakan ajang sepakbola paling bergengsi di dunia, semua pemain bintang dari penjuru dunia akan dipertemukan.

Namun, banyak juga pemain bintang yang harus menerima nasibnya untuk absen di Piala Dunia 2022. Seperti halnya dengan beberapa pemain top liga Italia yang harus absen di gelaran bergengsi ini, meski negaranya lolos ke Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka?

Berikut 5 Pesepakbola Top Liga Italia yang Absen di Piala Dunia 2022

5. Divock Origi

Divock Origi

Seorang mantan striker Liverpool ini tidak masuk dalam skuad Timnas Belgia untuk Piala Dunia 2022. Bukan tanpa sebab, Divock Origi pada musim panas ini hanya mencetak satu gol dan menyumbang satu assist dari 14 penampilan untuk AC Milan.

Pemain berusia 27 tahun ini kesulitan dalam menemukan performa terbaiknya di Italia. Origi tercatat telah mencatatkan 32 caps untuk Timnas Belgia, tetapi bukan sebuah jaminan kalau Origi dibawa oleh pelatih Belgia Roberto Martinez ke Piala Dunia 2022.

4. Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum

Timnas Belanda telah merilis daftar pemain yang akan dibawa untuk Piala Dunia 2022. Namun, tidak ada nama gelandang AS Roma, Georginio Wijnaldum dari 26 nama yang akan tampil di Qatar.

Dikabarkan Wijnaldum mengalami cedera parah saat membela AS Roma menghadapi Salernitana di pekan pertama Liga Italia 2022-2023.

Pemain berposisi gelandang tersebut mengalami cedera patah tulang kering. Akibat cederanya, Wijnaldum harus membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama. Patut disayangkan, mantan pemain Liverpool tersebut harus absen di ajang bergengsi ini.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Tammy Abraham

Tammy Abraham

Striker AS Roma, Tammy Abraham tak dibawa Gareth Southgate untuk membela Inggris di Piala Dunia 2022. Sebab, jumlah gol Abraham pada musim ini terlihat menurun.

Mantan pemain Chelsea tersebut hanya menorehkan empat gol dan dua assist dari 20 pertandingan di semua ajang. Karena itulah nama Abraham tidak ada dalam skuad Timnas Inggris.

2. Paul Pogba

Paul Pogba

Pada musim ini Paul Pogba bergabung ke Juventus dengan status free transfer usai kontraknya bersama Manchester United berakhir. Namun, Pogba justru belum pernah bermain bersama Juventus sejak musim panas.

Hal itu karena pemain tengah tersebut mengalami cedera lutut saat menjalani tur pramusim bersama Juventus di Amerika Serikat.

Akibat cederanya, Pogba harus menjalani operasi untuk mengatasi cedera meniskus lateral kaki kanannya. Karena belum pulih, pelatih Didier Deschamps tidak memanggil pemain berusia 29 tahun tersebut ke Qatar.

1. Fikayo Tomori

Fikayo Tomori

Secara mengejutkan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, tidak memanggil Fikayo Tomori untuk mengisi pos lini belakang The Three Lions. Pasalnya, Tomori tengah dalam performa terbaiknya bersama AC Milan.

Sayangnya performa apik Tomori itu tidak membuat Gareth Southgate tertarik. Bek yang mengantarkan AC Milan menjadi juara Liga Italia tersebut tidak dipanggil untuk membela Inggris di Piala Dunia 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini