Share

Berkat Adanya Neymar Jr, Cafu Optimis Brasil Bakal Juarai Piala Dunia 2022

Rio Eristiawan, MNC Portal · Kamis 17 November 2022 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 51 2709468 berkat-adanya-neymar-jr-cafu-optimis-brasil-bakal-juarai-piala-dunia-2022-TW3MDOcEbA.JPG Pemain Timnas Brasil, Neymar Jr. (Foto: Reuters)

SAO PAULO - Legenda Tim Nasional (Timnas) Brasil, Cafu senang Neymar Jr terus berkembang menjadi pemain yang semakin komplit. Dengan kehadiran Neymar yang semakin berbahaya, Cafu pun optimis Brasil bisa menjadi juara Piala Dunia 2022.

Timnas Brasil difavoritkan untuk keluar sebagai juara Piala Dunia 2022. Pasalnya Selecao memiliki pemain-pemain yang bertalenta di setiap lini, sehingga diunggulkan untuk menjadi juara di ajang empat tahunan tersebut.

Di sisi lain, Timnas Brasil menjadi tim terbanyak meraih gelar Piala Dunia, yakni 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002. Meski belum mampu menambah gelar juara, tetapi anak asuh Tite tetap diunggulkan untuk menjadi yang terbaik Piala Dunia edisi kali ini.

Sesi latihan Timnas Brasil (Reuters)

Cafu pun mengakui kegagalan Brasil menjadi juara Piala Dunia di lima edisi terakhir membuat penggemar meragukan mereka. Namun, ia merasa optimis Selecao bakal menjadi juara dengan kehadiran Neymar.

“Fakta bahwa Brasil belum memenangkan gelar (Piala Dunia) selama dua puluh tahun sedikit mempengaruhi para penggemar dan menghilangkan kredibilitas tim nasional. Tapi tahun ini, saya pikir Brasil kembali (jadi juara) dengan performa Neymar,” kata cafu dilansir dari PSG Talk, Kamis (17/11/2022).

“Kami memiliki peluang yang sangat bagus untuk memenangkan Piala Dunia karena dia adalah pemain yang benar-benar membuat perbedaan di lapangan," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Pria berusia 52 tahun itu menjelaskan masyarakat Brasil menggantungkan harapan kepada Neymar untuk membawa Selecao menjadi juara. Namun, Cafu mengatakan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu bakal memotivasi rekan-rekanya untuk bisa keluar sebagai juara.

"Kami menggantungkan harapan kami pada bakatnya, tetapi dia tidak bermain sendiri. Dengan bermain baik, dengan termotivasi, saya yakin dia akan memotivasi pemain lain dan membuat mereka merasa penting sehingga bisa menang," sambung Cafu.

Sesi latihan Timnas Brasil (Reuters)

Sementara langkah Timnas Brasil untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 terbilang cukup mudah di fase grup. pasalnya mereka tergabung di Grup G bersama Kamerun, Serbia dan Swiss.

Kendati demikian, Brasil tetap tak boleh menganggap remeh lawan-lawannya tersebut. Sebab baik Kamerun, Serbia, dan Swiss bisa memberikan kejutan yang dapat menjadi mimpi buruk untuk Neymar dan kawan-kawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini