Share

Jelang Piala Dunia 2022 Robert Lewandowski Disanksi 3 Pertandingan, Kenapa?

Hakiki Tertiari , Okezone · Kamis 17 November 2022 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 46 2709425 jelang-piala-dunia-2022-robert-lewandowski-disanksi-3-pertandingan-kenapa-Urk5099ICy.JPG Robert Lewandowski disanksi tiga pertandingan di Liga Spanyol 2022-2023 (Foto: Reuters)

JELANG Piala Dunia 2022, striker anyar Barcelona dapat sanksi tiga pertandingan, kenapa? Ya, ternyata sanksi itu didapat Robert Lewandowski di Liga Spanyol 2022-2023, setelah dirinya diganjar kartu merah dan perilaku tak hormat keapda petugas pertandingan, ketika laga Barcelona vs Osasuna pada Rabu, 9 November 2022 silam.

Ketika itu, penyerang Timnas Polandia dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua di menit ke-30. Ia juga membuat isyarat, menyentuh hidungnya saat meninggalkan lapangan, yang dianggap sebagai sikap tidak menghormati wasit Jesus Gil Manzano.

Robert Lewandowski

Hal itu membuat Robert Lewandowski dikenai larangan bermain tiga pertandingan di Liga Spanyol 2022-2023. Di mana satu larangan pertandingan akibat kartu merah.

Selain itu, dua laga selanjutnya dikenakan kepada Robert Lewandowksi lantaran dianggap menghina atau tidak hormat kepada ofisial pertandingan. Hal itu diketahui melalui pernyataan resmi Federasi Sepakbola Spanyol (REFF), Rabu 16 November 2022.

โ€œRobert Lewandowski juga dikenai sanksi di dua pertandingan selanjutnya karena menunjukkan sikap menghina atau tidak hormat kepada ofisial pertandingan,โ€ kata tulis REFF, dikutip dari ANTARA.

Mengenai hal itu, Robert Lewandowski tak habis pikir dan menyayangkan hal itu terjadi. Sebab, gestur itu ia tujukan untuk Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, bukan untuk Jesus Gil Manzano.

"Lucu, karena isyarat itu untuk Xavi, bukan untuk wasit," kata Robert Lewandowski.

"Pekan lalu, menurut saya, kami sudah berbicara tentang berhati-hati jika kami terkena kartu, karena hal seperti itu bisa terjadi, dan pada akhirnya, itu terjadi,โ€ timpalnya.

Robert Lewandowski

Dengan demikian, Robert Lewandowski tidak bisa membela Barcelona di tiga pertandingan Liga Spanyol setelah Piala Dunia 2022 usai. Sedangkan di Piala Dunia 2022 sendiri Robert Lewandowski bakal berjuang bersama Polandia di Grup C bersama Argentina, Arab Saudi, dan Meksiko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini