Share

Barcelona Terancam Tak Datangkan Pemain Baru pada Januari 2023

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Kamis 17 November 2022 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 46 2708779 barcelona-terancam-tak-datangkan-pemain-baru-pada-januari-2023-alTlJ7xEMZ.jpg Para pemain Barcelona kala berlaga. (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona terancam tak mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2023 yang dibuka pada Januari. Padahal, Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyebut bahwa timnya sudah sehat secara finansial.

Barcelona merupakan klub yang paling boros di bursa transfer musim panas 2022. Total, Barcelona sudah menghabiskan dana sebesar 103 juta Euro untuk berbelanja pemain.

Barcelona

BACA JUGA: 5 Klub Penyumbang Pemain Paling Banyak di Piala Dunia 2022 Qatar, Nomor 1 Sampai 16 Pemain

Hal itu bisa dilakukan karena manajemen Barcelona memiliki solusi bernama economic lever atau tuas ekonomi. Hal itu memungkinkan klub agar tetap mampu berbelanja pemain.

BACA JUGA: 5 Mantan Pemain Barcelona yang Kini Berkarier di Klub Negara Timur Tengah, Nomor 1 Pembelian Gagal

Kini, Laporta melaporkan kondisi Barcelona sekarang sudah sangat sehat. Bahkan, mereka mendapat keuntungan senilai 1,225 juta euro atau sekitar Rp20 miliar.

“Kami harus menggunakan tuas, yang mana adalah operasi ekonomi sehingga menyelamatkan klub dari kehancuran. Sekarang, kondisi klub mulai pulih dan sehat, dengan pemasukan 1,225 juta euro,” kata Laporta, dikutip Football Espana, Kamis (17/11/2022).

Walau demikian, Barcelona tampaknya masih belum bisa belanja pemain pada musim dingin 2023. Sebab, mereka terbentur aturan yang ditetapkan oleh Liga Spanyol.

Barcelona

Oleh sebab itu, Laporta berusaha bernegosiasi dengan pihak operator liga. Dia ingin Liga Spanyol dapat lebih fleksibel, mengingat bukan hanya Barcelona yang dirugikan.

“Menurut peraturan financial fair play Liga Spanyol, kami tak bisa mendatangkan pemain baru. Kami dan beberapa klub Liga Spanyol lainnya tengah berusaha meyakinkan Liga Spanyol agar lebih fleksibel dan membuat Barcelona lebih kuat,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini